Sukses

Alami Cedera Serius, Model Amerika Pakai Kursi Roda di Fashion Show Bikini

Model asal Arizona, Amerika Serikat ini mencuri atensi publik setelah tampil dalam fashion show bikini memakai kursi roda.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang model asal Arizona, Amerika Serikat bernama Djaniel Carter menjadi sorotan khalayak luas setelah tampil dalam fashion show Sports Illustrated Swimsuit menggunakan kursi roda.

Dilansir dari metro.co.uk, Kamis (18/7/2019), Djaniel tengah mengalami cedera kaki serius setelah bertahun-tahun sebagai penari profesional. Ia telah berjuang melawan kondisi yang membuatnya sulit berjalan dan berdiri.

Cedera kaki tak menghentikan Djaniel untuk beraksi di fashion show. Saat acara dimulai, ia tampil dalam balutan busana renang putih dan duduk di kursi roda yang didorong oleh editor publikasi acara, MJ Day.

Senyum terpancar jelas dari wajah Djaniel yang juga memakai bikini merah bergaris. Ia beraksi dengan mengayunkan kaki ke sisi kursi roda. Di ujung runway, ia berdiri sejenak untuk berpose yang kemudian diabadikan oleh para fotografer.

Sports Illustrated Swimsuit sendiri mengunggah video singkat saat Djaniel beraksi di runway. Sambutan meriah diberikan para hadirin yang berteriak sekaligus bertepuk tangan.

"@djaniiel menderita cedera traumatis di kedua kakinya dan telah berjuang melawan kondisi medis mendasar yang belum didiagnosis. Terlepas dari kenyataan ia sulit berjalan dan berdiri, ia tidak membiarkan itu menghentikannya untuk mengejar mimpi," tulis brand tersebut di Instagram.

Fashion show bikini ini merupakan bagian dari Miami Swim Week di W South Beach, Miami, Amerika Serikat dan menghadirkan perempuan inspirasional yang memakai busana renang.

Show dibuka oleh model Halima Aden yang mengenakan burkini yang dirancang khusus oleh Cynthia Rowley yang bertuliskan "Don't change yourself, change the game".

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Curahan Hati Djaniel Carter

Melalui akun Instagram pribadi, Djaniel Carter sempat mengunggah potret dirinya bersama MJ Day. Ia pun menyampaikan curahan hati dan membagikan antusiasme melalui kolom keterangan potret yang diunggah pada 15 Juli 2019 tersebut.

"Kursi roda adalam teman baik saya hari ini dan saya bangga mengatakannya. Indikator fisik tidak ada saat ini dan saya akan berjuang terlepas dari asumsi dan penilaian yang saya terima," tulisnya.

Djaniel juga menyakini banyak yang bertanya-tanya dan berpikir kondisi yang dialaminya bisa terjadi dan ia pun tengah mencari tahu jawabannya. Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada tim dan MJ Day.

"Saya kuat tetapi untuk beberapa hari saya harus membiarkan tubuh saya lemah dan itu tidak apa-apa. Akhir pekan ini telah menjadi mimpi," lanjut Djaniel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.