Sukses

Potret Masa Muda Istri Bung Karno yang Berdarah Jepang, Senyumnya Bikin Meleleh

Liputan6.com, Jakarta - Nama Dewi Sukarno belum pupus dari ingatan publik di Indonesia. Meski tak lagi menetap di Indonesia, ibu satu anak itu tetap dikenal lantaran kisah cintanya dengan Presiden Sukarno.

Perempuan Jepang bernama asli Naoko Nemoto ini memiliki nama lain Ratna Sari Dewi alias Dewi Soekarno. Nama yang indah tersebut merupakan pemberian dari Sukarno.

Lahir di Tokyo pada 6 Februari 1940, ia adalah anak perempuan ketiga dari seorang pekerja bangunan.

Naoko Nemoto dinikahi Soekarno pada 1964 dan berganti nama menjadi Ratna Sari Dewi Soekarno atau Dewi Soekarno dan tinggal di Wisma Yaso di Jakarta.

Hingga kini, Dewi tetap eksis meski usianya hampir 80 tahun. Melalui akun Instagram-nya, @dewisukarnoofficial, ia masih menyapa publik lewat foto-foto yang dibagikan melalui akun media sosialnya itu.

Dari banyak foto yang dibagikan itu, ada foto lain yang juga menarik publik, yaitu saat ia masih muda.  Setiap foto yang diunggahnya, Dewi Sukarno menuliskan keterangan singkat foto-fotonya itu dalam bahasa Jepang.

2 dari 8 halaman

Kenakan Mantel Pink

Dalam foto pertama, Dewi Sukarno mengenakan baju hitam dengan bagian bahu terbuka. Tubuhnya dibalut dengan mantel pink dan sarung tangan hitam.

Makeup Dewi terlihat natural dengan eyeshadow dan alis hitam. Lipstik pink terlihat serasi dengan wajah dan mantel yang dipakainya.

"Riasan wajah saya telah berubah sepenuhnya sejak saya tiba di Paris," tulis Dewi dalam Bahasa Jepang pada 14 Juni 2019 yang diterjemahkan lewat Google translate.

3 dari 8 halaman

Berbusana Serba Kuning

Dalam foto yang lain, Dewi terlihat cantik dengan memakai baju, celana, dan sepatu sandal kuning. Rambutnya yang sepunggung ditata rapi. Dalam tiga foto yang diunggahnya itu terdapat foto Dewi sedang melukis.

Penampilan Dewi seperti seorang model, tapi ia menjelaskan dirinya bukan model. Ia suka melukis dari usia muda dan mengaku seorang jenius.

"Saya suka menggambar dari usia muda dan saya seorang jenius. Saya diberi tahu bahwa saya adalah seorang jenius dan saya tumbuh jadi saya bermimpi untuk menjadi pelukis di masa depan, tetapi saya menyerah pada sesuatu karena sesuatu hal ...," jelas Dewi dalam unggahan pada 19 Juni 2019.

4 dari 8 halaman

Berkebaya Bersama Sukarno

Dewi Sukarno juga membagikan saat bersama Presiden I RI. Foto hitam putih itu sangat berkesan bagi Dewi dan tak terlupakan.

"Era Presiden saya yang tak terlupakan," jelasnya dalam unggahan pada 15 Juni 2019.

Sebagai keterangan foto, Dewi menjelaskan foto tersebut ia dan sang suami menuju Taman Wisma Yaso. Sukarno terlihat menggenggam tangan kanan Dewi dengan mesra.

5 dari 8 halaman

Bersama Karina

Dewi Sukarno juga mengunggah foto lainnya. Dalam foto itu, ia bersama dengan Karina, putrinya. Dewi terlihat cantik dengan makeup natural dengan bibir dilapisi lipstik merah. Sekuntum kembang sepatu berwarna pink terselip di telinga kanannya.

"Saya menghabiskan liburan saya di Pulau Tohzan di Jakarta, Teluk I dan putri saya Karina," tulis Dewi dalam unggahan pada 13 Juni 2019.

6 dari 8 halaman

Berkebaya dan Sanggul

Unggahan Dewi Sukarno yang juga menarik perhatian adalah fotonya mengenakan kebaya hijau dan bersanggul. Dewi terlihat cantik elegan dengan senyum menghiasi wajahnya. Foto tersebut diambil saat Dewi berada di Wisma Yaso.

"Saya ketika gemuk," tulis Dewi sebagai keterangan foto yang diunggah pada 12 Juni 2019.

7 dari 8 halaman

Berbaju Kuning Motif Bunga

Dewi Sukarno juga mengunggah foto pada 11 Juni 2019. Dalam foto itu, ia terlihat menggendong putrinya, Karina. Mengenakan baju kuning motif bunga, Dewi terlihat tersenyum dengan rambutnya yang diikat pita pink.

"27. Putri Carina yang berusia dua bulan," jelasnya.

8 dari 8 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Goyang SKJ Jadoel Semarakkan Halal Bi Halal Lintas Komunitas
Artikel Selanjutnya
Peringati Haul Bung Karno, Basarah Singgung 4 Presiden Ultah di Bulan Juni