Sukses

Makanan yang Bisa Membuat Perut Rata, Apakah Itu?

Tidak hanya menyehatkan, deretan makanan berikut juga dapat membantu membuat perut Anda rata.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki tubuh sehat dan indah hingga perut rata tentunya menjadi impian banyak orang. Namun, dibutuhkan perjuangan dan usaha ekstra keras untuk mendapatkannya, baik dengan cara olahraga maupun memperhatikan pola makan.

Beragam perawatan tubuh seperti totok dan pijat juga dapat dilakukan. Tetapi tak dapat dipungkiri, olahraga secara rutin terbukti sebagai cara paling efisien untuk membakar lemak di perut.

Sementara, Pop Sugar menulis, ternyata olahraga tidak hanya cukup untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Hal ini dikarenakan perut juga membutuhkan nutrisi yang baik untuk menjadi rata dan langsing.

Ada beberapa makanan yang menyehatkan dan dapat membuat perut rata. Apa saja? Simak selengkapnya rangkuman Fimela.com dari Pop Sugar di bawah ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makanan Mengandung Protein

Seperti dilansir dari Pop Sugar, makanan berserat memang dapat membantu pembakaran lemak, tak terkecuali di perut. Namun, menurut American Journal of Clinical Nutrition, perempuan yang mengonsumsi protein sehat, buah dan sayuran, akan memiliki pinggang yang lebih kecil selama 5 tahun.

Tak hanya itu, protein juga sangat penting dan mempunyai peranan besar dalam proses pembakaran lemak karena protein menginisiasi hormon yang membuat Anda merasa kenyang dan menekan rasa lapar.

Selain daging, protein bisa Anda dapatkan dari kacang-kacangan, tempe, greek yogurt, biji-bijian, telur, dan unggas. Ingin memiliki pinggang langsing dan perut rata, ada baiknya untuk olahraga teratur disertai mengonsumsi banyak protein. (Karla Farhana/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.