Sukses

Usai Putuskan Pensiun Akting, Zaira Wasim Hapus Foto Dirinya di Instagram

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan mengejutkan ditempuh oleh aktris muda India, Zaira Wasim. Dara berusia 18 tahun ini saja menggemparkan industri perfilman Bollywood dengan memutuskan untuk pensiun dari dunia akting dan juga dunia hiburan.

Zaira yang namanya melambung berkat film 'Dangal' bareng Aamir Khan, memilih hengkang dari dunia perfilman karena alasan agama. Hal itu diumumkan Zaira dalam unggahan di akun Instagramnya pada 30 Juni 2019.

Zaira yang seorang muslim mengaku memilih untuk keluar dari industri film karena kesibukannya telah membuatnya jauh dari agama.

"Dunia ini memang memberikan banyak cinta, dukungan, dan pujian untukku, tapi akting juga membuatku menapaki jalan ketidaktahuan, aku diam-diam dan tidak sadar menjauh dari iman," tulisnya dalam unggahannya di Instagram,

"Saat aku bekerja di lingkungan yang secara konsisten menjauhkanku dengan iman, hubunganku dengan agama jadi terganggu," tutur aktris yang dikenal karena peran sebagai pegulat dalam film 'Dangal' ini menambahkan.

Manajer Zaira Wasim mengonfirmasi unggahan sang aktris memang benar adanya, setelah sebelumnya beredar kabar kalau akun Instagramnya dibajak orang lain.

Tak lama setelah membuat pengumuman tersebut, Zaira menghapus foto-foto yang menampilkan dirinya. Hanya tersisa beberapa foto di akun Instagramnya dan sama sekali tak ada yang menampilkan sosok Zaira.

2 dari 3 halaman

Film Terakhir Zaira

Film terakhir Zaira adalah 'Secret Superstar' yang rilis pada 2017 dengan peran sebagai remaja muslim yang diam-diam menyanyi karena ayahnya yang penindas tidak mengizinkannya.

Dia telah memenangi beberapa penghargaan film. Dalam kehidupan nyata, ia juga sempat tidak mendapat izin dari orangtuanya untuk terjun di dunia film.

Namun berkat bantuan bibinya dan kepala sekolahnya, aktris cantik yang sekilas mirip dengan Marshanda ini akhirnya mendapat restu untuk bermain film.  Sebenarnya masih ada satu film lagi yang dibintanginya dan belum dirilis yaitu 'The Sky Is Pink'.

Film tersebut baru menyelesaikan proses syuting pada Maret lalu dan rencananya baru akan dirilis pada Oktober 2019. Belum diketahui bagaimana tanggapan Zaira tentang film yang kemungkinan besar akan jadi film terakhir yang dia bintangi.

Banyak penggemar yang menyayangkan keputusan aktris berbakat tersebut di usia yang masih sangat muda, meski ada juga yang mendukung keputusannya. Belum diketahui apakah Zaira akan berkiprah di bidang tertentu atau punya rencana lain.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Akui Mundur dari Dunia Akting, Instagram Zaira Wasim Tak Diretas
Artikel Selanjutnya
Jadi Artis, Zaira Wasim Kehilangan Keseimbangan Hidup