Sukses

Terpikat Cantiknya Taman Bunga Kadung Hejo di Pandeglang

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang anda pikirkan saat mendengar kata bunga? Selain warnanya yang cantik, bunga juga memiliki bentuk yang beragam dan membuat bagian dari tanaman yang satu ini digemari banyak orang.

Baru-baru ini ada wisata yang tengah viral karena menawarkan pesona hamparan bunga warna-warni yang indah. Selain dapat berfoto, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam di sana. Destinasi wisata dengan hamparan bunga itu adalah Taman Bunga Kadung Hejo.

Taman bunga dengan luas 7 ribu meter ini terletak di Desa Sukasari, Kecamatan Kadu Hejo, Kabupaten Pandeglang, Banten. Wisata ini juga sangat ramai dikunjungi oleh berbagai wisatwan yang tidak hanya berasal dari daerah Pandeglang saja melainkan dari berbagai kota salah satunya yaitu Jakarta dan Bandung.

Di taman bunga ini terdapat berbagai jenis tanaman bunga, buah dan sayur-sayuran. Jenis bunga seperti Bunga Gomprema, Jengger Ayam (Selosia ), Finka, Pacar Banyu, dan Bunga Matahari ditanam di area wisata.

Hamparan bunga yang luas ini juga terdiri dari ratusan bunga cantik tumbuh layaknya ladang perkebunan di Eropa. Berbagai jenis bunga impor dari Thailand dan Filipina tumbuh dengan subur diantara jejeran Pohon Jambu dan bentangan sawah.

Fasilitas yang ada di Taman Wisata Bunga Kadung Hejo adalah tempat beristirahat (gazebo), spot foto yang menarik, dan juga hamparan bunga luas. Berbagai peraturan harus ditaati saat berkunjung ke wisata ini seperti dilarang membuang sampah sembarangan, dilarang memegang dan memetik bunga, dan tidak merusak fasilitas yang telah disediakan.

2 dari 3 halaman

Fasilitas dan Harga Tiket Taman Bunga Kadung Hejo

Selain berbagai fasilitas yang telah disediakan, tempat wisata ini juga menyediakan pelatihan berkebun bagi pengunjung yang datang. Pengunjung dapat belajar cara berkebun secara berkelompok dan akan didampingi oleh instruktur yang ahli.

Untuk biaya berkebun ditawarkan paket sebesar Rp20 ribu per orang dengan model demonstrasi panduan oleh instruktur selama dua jam dan dikenakan biaya sebesar Rp30 ribu per orang dengan model praktik manidiri didampingi instruktur selama 3 jam.

Pengunjung juga dapat memetik buah jambu di area tempat wisata dan dikenakan biaya sebesar Rp20 ribu per kg untuk memetik buah jambu di Taman Bunga Kadung Hejo.

Akses perjalanan untuk ke tempat wisata ini cukup mudah, Anda dapat menggunakan kendaraan umum seperti bus dari alun-alun Kota Pandeglang sebagai titik poin awal. Lalu, Anda bisa menaiki bus atau angkot menuju Labuan dan berhenti di Komplek BPI Rokoy.

Dari tempat tersebut Anda hanya berjalan kaki sejauh 150 meter atau dapat menggunakan ojek. Tetapi, Anda juga dapat memakai kendaraan pribadi agar aksesnya lebih mudah.

Taman Bunga Kadung Hejo dibuka setiap hari mulai dari pukul 9.00--18.00 WIB. Untuk tiket masuk seharga Rp7 ribu per orang untuk mendapatkan minuman atau pot plastik, harga Rp15 ribu per orang untuk mendapatkan benih buah dan sayur, dan harga Rp20 ribu per orang untuk mendapat bunga cantik atau media siap tanam.

Selain itu, untuk anak usia dua tahun ke bawah akan mendapatkan satu stik permen secara gratis. (Devita Nur Azizah)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Serunya Jalan-Jalan Maia Estianty Keliling Milan Italia
Artikel Selanjutnya
6 Museum Seru yang Bisa Dikunjungi untuk Belajar Sejarah Jakarta