Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Shahad Salman, Model Pengidap Vitiligo yang Jadi Cover Vogue Arab

Liputan6.com, Jakarta - Winnie Harlow tentu bukan nama yang asing di dunia model. Ia tidak hanya jadi sorotan karena pernah mengikuti America's Next Top Model dan tampil di peragaan busana ternama, tetapi karena model asal Kanada itu juga mengidap vitiligo.

Meski mengidap penyakit yang menyebabkan hilangnya warna kulit hingga menimbulkan bercak itu, ia berhasil meraih sukses. Jejak Winnie kini diikuti oleh Shahad Salman, seorang model asal Arab Saudi.

Perlu diketahui, Shahad juga mengidap vitiligo sama seperti Winnie Harlow. Keduanya didaulat dan dipertemukan untuk pertama kali menjadi model sampul dari majalah Vogue Arabia untuk edisi Juni 2019.

Melansir Vogue, Rabu (19/6/2019), Shahad Salman merupakan model yang berbasis di Mekkah yang masih mempunyai sedikit pengalaman dalam bidang fashion. Kendati demikian, Shahad menyampaikan bagaimana Winnie dapat membangkitkan kepercayaan dirinya hingga memberi semangat untuk 'bertarung' dalam kehidupan.

"Saya tidak pernah berharap untuk bertemu dengannya (Winnie). Berbagi waktu di lokasi Vogue dengannya adalah mimpi. Saya merasa bahwa sekarang saya juga dapat menginspirasi gadis-gadis lain dari Arab," ungkap Shahad.

2 dari 3 halaman

Jadi Cover Vogue Arabia

Shahad Salman sebelumnya telah tampil dalam beragam pemotretan untuk Farfetch, Grey Collective, hingga Recent. Deretan potret kece Shahad turut ia bagikan melalui akun Instagram pribadi @5sunshine1.

Pada 30 Mei 2019, ia mengunggah sampul Vogue Arabia yang menampilkan dirinya dan Winnie Harlow tengah berpose dalam balutan busana yang bermotif mirip, rambut curly, hingga sentuhan makeup senada.

"My first time in vogue, i'm so honored to have been a part of this Thank you for everything i'm blessed (Pertama kali saya di Vogue, saya merasa sangat terhormat telah menjadi bagian ini. Terima kasih untuk semua, saya benar-benar diberkati)," tulis Shahad.

Di akhir keterangan, Shahad turut menyampaikan bahwa ia berterima kasih kepada para pihak yang telah mendukung dan memberi semangat, termasuk kepada Winnie. Ia pun berpesan untuk tetap mencintai diri sendiri apapun keadaannya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading