Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Masak Peyek Kacang, Peserta MasterChef Australia Asal Indonesia Tuai Pujian

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik dari acara kompetisi memasak, MasterChef Australia baru-baru ini. Salah satu peserta kontes asal Indonesia bernama Tati Carlin, sukses mencuri perhatian khalayak setelah memasak peyek kacang.

Ternyata, resep peyek kacang yang Tati buat tidak lain berasal dari sang nenek yang telah tiada. Melalui cuplikan video di akun Twitter MasterChef AU, ia pun sempat membagikan sepenggal kisah di balik resep tersebut.

"I have a secret and it's my Grandmother's peanut cracker, it's the best! (Saya punya rahasia dan ini adalah peyek kacang nenek saya. Terbaik)," kata Tati dalam cuplikan yang diunggah pada 26 Mei 2019.

Saat menggoreng peyek kacang, Tati juga berbincang dengan salah satu juri, Matt Preston. Ia menyebutkan rahasia di balik resep peyek agar tetap renyah.

"My Grandma always said that don't forget to put candle nut in it because it gives a really nice flavour and also a crunchiness to it (Nenek saya selalu berkata jangan lupa untuk memasukkan kemiri di dalamnya karena memberikan rasa yang sangat bagus dan juga renyah)," jelas Tati.

Setelah mencoba, Matt pun bertanya apakah yang digunakan dalam peyek adalah kacang, Tati pun bertanya apakah Matt menyukainya. Peyek kacangnya mendapat pujian yang luar biasa dari sang juri.

"I love it! It's delicious! I think that might be a secret that Gary and myself will want to share! Love a version of that secret (Saya menyukainya. Sangat lezat. Saya pikir ini mungkin rahasia yang ingin dibagikan Gary dan saya sendiri. Sangat menyukai versi rahasia ini)," katanya.

2 dari 3 halaman

Resep Sang Nenek

Selain mendapat pujian dari juri, Tati Carlin juga membagikan cerita soal kebanggaannya dapat memasak peyek kacang hingga mengenai mendiang sang nenek melalui akun Instagram pribadi.

"I hope I have made my late EYANG PUTRI (grandma) proud for cooking her peanut crackers and the chicken tomatoes curry wrapped in banana leaves (Saya harap saya telah membuat almarhum EYANG PUTRI (nenek) saya bangga memasak kerupuk kacang dan kari tomat ayam yang dibungkus daun pisang," tulis Tati.

Di sisi lain, Tati juga sangat bangga dapat membawa makanan Indonesia ke ajang MasterChef Australia. Dukungan untuk perjalanannya di kontes juga terlihat dari deretan komentar warganet.

"Go Indonesia gooo," tulis akun ctrzahara. "I like you a lot mbak tati, one of my fav contestant this season, semangat yah mbak," jelas akun boycandra7.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading