Sukses

Menantu Jokowi Tak Pakai Nama Selvi Ananda Saat Aktif Jadi Pembawa Berita di TV

Liputan6.com, Jakarta - Nama Selvi Ananda kembali jadi sorotan setelah video saat masih aktif jadi pembawa acara berita diunggah akun Instagram @janethesss pada Sabtu, 18 Mei 2019. Ia terlihat terampil berbahasa Jawa krama Inggil dalam saluran tv lokal.

Mengenakan blazer hitam dengan dalaman blus batik oranye, rambut hitam Selvi digerai bebas. Pada tampilan lain, rambut panjangnya dikeriting ikal. Ia terlihat luwes membawakan berita bersama rekannya saat itu.

Tapi, bukan nama Selvi Ananda yang tertera sebagai pembawa berita di TATV. Ia menggunakan nama Selvi Ashyra sebagai nama siar saat masih aktif bekerja.

Dilansir dari Kapanlagi.com, Senin (20/5/2019), menantu Presiden Joko Widodo itu aktif sebagai penyiar saat masih duduk di bangku kuliah. Putri Solo 2009 tersebut merupakan alumnus S1 Akuntansi di STIE-AUB Surakarta dan lulus pada 2011.

Setelah berhenti sebagai penyiar, Selvi Ananda fokus menuntaskan kuliahnya dan berhasil meraih IPK 3,4. Ia lalu bekerja sebagai karyawati sebuah bank swasta.

2 dari 3 halaman

Foto Keluarga

Nama Selvi dikenal publik setelah menikah dengan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming, pada 11 Juni 2015. Ia kini jadi ibu dari satu orang anak, Jan Ethes Srinarendra. Di usia 30, Selvi selalu tampil sederhana tanpa polesan makeup berlebihan.

Parasnya makin cantik ketika ia berbalut kerudung dan busana santun. Baru-baru ini, Selvi-Gibran beserta putra mereka melakukan sesi foto untuk menyambut bulan Ramadan.

Selvi dan keluarga tampil lembut dengan busana serba natural. Berbeda dari biasanya, Selvi mengenakan gaun panjang, serta kain yang diletakkan menutupi kepala. Penampilan itu membuat Selvi terlihat semakin anggun.

Di sebelahnya, Gibran memakai baju serupa dengan si kecil. Keduanya tampil polos dengan baju koko warna putih. Gibran memilih warna hitam untuk celana berkesan monokrom, sementara Jan Ethes mengikuti sang ibu dengan celana bernuansa earthy tone.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bertolak ke NTT, Jokowi akan Resmikan Bendungan Rotiklot
Artikel Selanjutnya
Tampil di Cover Majalah Bergengsi Arab Saudi, Jokowi Bahas Isu Terorisme