Sukses

Kiat Vivit Kafi Tetap Langsing dan Sehat Meski Doyan Makan

Liputan6.com, Jakarta - Nama Vivit Kavi mungkin tak setenar mendiang Bondan Winarno. Namun kiprahnya di dunia presenter bidang kuliner ini cukup menarik perhatian masyarakat.

Sebelum terjun ke dunia presenter, Vivit merupakan seorang jurnalis di salah satu media di Amerika Serikat yaitu di VOA (Voice Of America) yang berbasis di Washington. Sebagai presenter program kuliner, ia tentunya menyantap banyak makanan dari berbagai daerah di Indonesia.

Ia mengaku sangat menikmati tampil di program tersebut karena memang hobi makan. Meskipun doyan makan, tapi Vivit tetap badannya tetap langsing dan ideal.

Ibu dua anak ini juga selalu terlihat fit dan sehat. Lalu apa yang membuatnya bisa tetap langsing meski doyan makan?

"Simpel aja, karena dari dulu badan saya ya segini aja, apa namanya, sudah bakat kurus kali ya karena susah banget mau gemuk. Padahal sejak bawain acara kuliner porsi makan saya jadi tambah banyak," ungkapnya saat ditemui di acara peluncurkan Inovasi Terbaru Bango: “Bango Bumbu Kuliner Nusantara” di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Mei 2019.

Tentunya bukan itu saja yang membuatnya tetap langsing. Kalau tak sedang syuting program kuliner, Vivit lebih suka makan sayuran dan buah-buahan.

2 dari 3 halaman

Tak Pantang Makanan

Selain itu ia juga melakukan yoga setidaknya dua kali dalam seminggu. Meski begitu ia mengaku tidak pantang makanan tertentu.

"Paling kalau makan steak misalnya, bagian lemaknya saya nggak makan. Saya juga nggak suka pakai saus atau bumbu tambahan, cukup daging steak saja. Ya lebih suka yang alami, diusahakan jangan banyak makan makanan yang pakai bahan pengawet," terangnya.

Yang jelas, wawasannya tentang Indonesia, terutama dalam hal makanan, semakin bertambah sejak jadi presenter program kuliner. 

"Saya kan lama tinggal di luar negeri, di Amerika, di sana menu makanannya ya itu-itu aja. Beda sama di Indonesia, tiap daerah punya banyak kuliner khas, wawasan saya jadi makin bertambah," pungkas Vivit.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading