Sukses

Menu Diet Chris Hemsworth demi Peran Thor di Avengers: Endgame

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu film paling ditunggu di tahun ini, Avengers: Endgame sudah dirilis pada Rabu, 24 April 2019, termasuk di Indonesia. Film yang dibintangi Chris Hemsworth sebagai Thor serta sejumlah bintang terkenal lainnya itu siap menghibur para penyuka film superhero Marvel. 

Namun untuk mewujudkan sebuah film yang menghibur sekaligus berkualitas harus didukung banyak faktor, termasuk kemampuan akting dan penampilan para pemainnya.

Sebagai pemeran Thor, pahlawan super berbadan kekar dengan senjata andalan kapak ini harus bekerja keras untuk tampil prima di film tersebut. Semua itu tidak bisa diwujudkan dengan cara instan. Ia harus melakukan sejumlah latihan hingga diet ketat.

Dilansir dari Live Strong, 24 Aprl 2019, Luke Zocchi, sang pelatih pribadi, membocorkan menu latihan Hemsworth yang menurutnya berbeda dengan film-film sebelumnya.

Aktor berusia 35 tahun ini menyewa chef dan pakar diet Centr Sergio Perera untuk memastikan pola makannya terjaga, demi mendapatkan bentuk tubuh ideal untuk peran Sang Dewa Petir.

Centr mengungkapkan bahwa Chris hanya mengonsumsi makanan dari berbagai bahan segar yang kaya nutrisi. Dan tidak ada tempat bagi produk olahan pabrik maupun yang siap saji. Untuk membantu pembentukan otot, suami dari Elsa Pataky ini memperbanyak asupan daging merah dan kalori, tapi dengan cara yang sehat.

2 dari 4 halaman

Detail Menu

Chris menambah konsumsi karbohidrat kompleks seperti barley, pasta gandum utuh dan roti. Ia bahkan mendapat menu khusus selama menjalani diet, yang terdiri dari:

1. Sarapan. Untuk sarapan, menu utamanya adalah smoothies dari sayuran mentah yang dicampur dengan sayuran setengah matang. Terdiri dari sayuran hijau, biji-bijian, buah beri, alpukat, kacang mentah atau terkadang diganti minyak zaitun, lalu diblender dengan air putih atau susu beras.

2. Brunch (dikonsumsi satu jam setelah sarapan). Menu utamanya adalah dua sampai tiga telur yang digoreng atau direbus, dimakan bersama roti gandum utuh, bayam dan hummus.

3. Makan siang, terdiri dari dada ayam panggang atau fillet ikan dengan salad sayur dan nasi yang diberi bumbu herbal.

 

3 dari 4 halaman

4. Makan Malam

Menu utamanya adalah fillet ikan kakap merah panggang dengan kentang panggang, ditambah salad zucchini yang diberi dressing daun mint dan parmesan.

5. Camilan. Minuman yoghurt dengan buah beri, muesli, ditaburi minyak flaxseed atau selai kacang almond.

Menurut Centr, mengonsumsi makanan berkalori tinggi menjadi sebuah tantangan bagi Chris Hemsworth. Ditambah lagi, diet tersebut harus ia jalani selama berolahraga untuk membentuk tubuhnya menjadi kekar.

Program fitnes dan olahraga Chris Hemsworth diawasi langsung oleh Luke Zocchi. Sebagian besar olahraga yang dijalaninya adalah latihan angkat beban. Dalam satu minggu, ayah tiga orang anak ini hanya beristirahat dari fitnes selama satu hari.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Momen Epic Nobar Marvel Studio's Avengers: EndGame Bareng tiket.com dan Cinemaholic
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi tiket.com Bersama Disney Indonesia Memeriahkan Film Marvel Studio's Avengers: EndGame