Sukses

Nuansa Bali di Festival Wastra Nusantara dari Alleira Batik

Liputan6.com, Jakarta - Alleira Batik bersama sejumlah desainer Indonesia mendapat kesempatan istimewa memeragakan koleksi terbarunya di depan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Dirjen Kebudayaan, Kepala Museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti, ibu-ibu OASE Kabinet Kerja, dan lainnya, baru-baru ini.

Setelah banyak koleksi dibuat dan ditampilkan dalam event dalam dan luar negeri, Alleira Batik kembali menciptakan karyanya untuk diperagakan pada acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Alleira Batik selalu membuktikan eksitensinya sebagai brand batik yang ingin mengangkat warisan bangsa Indonesia.

Mengangkat tema PUSPA, koleksi yang dibuat terinspirasi dari wanita Bali yang sebagian besar memakai kebaya untuk kegiatan sehari-hari, beribadah di Pura serta perayaan adat juga hidup dikelilingi oleh alam yang penuh dengan tumbuhan dan bunga. Bali merupakan salah satu kota tujuan wisata terbesar dari segala penjuru dunia.

Selain itu, alam Bali sangat indah, serta budayanya yang kental dan beraneka menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini menggambarkan nuansa yang indah, cerah serta hangat, sehingga tampilan dari setiap koleksinya dibuat sederhana, tapi penuh makna. 

2 dari 3 halaman

Ornamen Etnik

Penggunaan ornamen etnik dengan sentuhan modern kontemporer dan detail bordir yang dibuat menyerupai bunga-bunga yang bermekaran hadir dalam setiap koleks kebayai yang akan ditampilkan. Look yang dibuat sangat simpel, elegan, dipadu dengan kain sentuhan eksotis alam membuat setiap koleksinya terlihat sempurna.

"Alleira menggunakan bahan yang sangat nyaman untuk digunakan koleksi sehari hari (ready to wear). Antara lain Hand Woven Silk, cotton, tule, linen menjadi unggulan material yang kita gunakan," ujar Chief Operational Officer Alleira Batik, Zakaria Hamzah dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (12/4/2019).

Keseluruhan koleksi kali ini hadir dalam dominasi warna putih, cream beige, coklat, nature green, yellow, ruby red, dan hitam. Semua koleksi kebaya dan dan kain-kain indah Alleira Batik khusus ditampilkan untuk acara di Museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, semua koleksi ini akan diperagakan oleh para model muse dari Alleira Batik yang dipercantik makeup dan hairdo-nya dari team LTPro Professional Make-up serta aksesoris dari The Palace.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading