Sukses

Two in One, Koleksi Kolaborasi Apik Alleira Batik dan Michael Ong

Lewat Two in One yang ditampilkan di Plaza Indonesia Fashion Week 2019, Alleira Batik dan Michael Ong ingin menunjukkan busana itu bisa dipakai untuk beragam acara berbeda dalam sehari.

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi di dunia fashion selalu menghadirkan kejutan menarik dan tak pernah membosankan. Satu di antaranya adalah koleksi busana kolaborasi persembahan Alleira Batik dan desainer asal Malaysia, Michael Ong yang mengusung tema, Two in One.

Sebanyak 25 koleksi busana diperagakan dalam ajang fashion tahunan, Plaza Indonesia Fashion Week 2019 hari pertama yang diselenggarakan di The Warehouse, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin, 18 Maret 2019.

Kolaborasi ini lebih mengeksplorasi keindahan dasar laut dan hadir dengan deretan motif yang meliputi daun-daun merambat, bunga dasar laut, hingga kerang. Koleksi yang diciptakan pun dapat digunakan sepanjang hari.

"Two in One dapat digunakan 9 to 9 dari pagi sampai malam juga kasual dengan bisa dipakai saat malam," jelas Zakaria Hamzah, Chief Operational Officer Alleira Batik sebelum fashion show dimulai, Senin, 18 Maret 2019.

Michael Ong selaku perancang busana mengungkapkan ide koleksi Two in One lebih kepada tampilan yang simpel. Ia juga ingin membuktikan bahwa batik memiliki peranan yang tepat pada koleksi.

"Two in One idenya dari pakaian-pakaian ini yang tampak simpel seperti jaket, keterampilan motif dan cutting. Pakaian ini berbicara tentang wanita karier yang tak ada waktu untuk balik rumah," kata desainer yang juga sempat kolaborasi bareng Alleira pada Plaza Indonesia Mens Fashion Week 2018 tersebut.

Seperti temanya Two in One, beberapa koleksi busana kolaborasi dapat 'disulap' menjadi tampilan yang berbeda. Michael mengungkapkan bahwa ia menambah sentuhan magnet agar mudah untuk dilepaskan beberapa sisi busana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kombinasi Batik, Lace, dan Swarovski

Potongan desain dari koleksi kolaborasi terdiri atas gaun, jaket, rok, serta atasan yang dikemas dengan sentuhan yang berbeda-beda. Sebut saja long outer batik dengan dasar warna putih bermotif batik Kawung dan sentuhan elemen ungu muda.

Bahan yang sama juga diwujudkan untuk menjadi hiasan leher yang dibentuk layaknya pita cantik. Tak ketinggalan, bawahan berbahan lace manis yang dibalut nuansa warna ungu muda.

Pemakaian warna nuansa bawah laut seperti kuning, turquoise, hingga gradasi hitam juga diberikan pada koleksi kali ini. Seperti gaun panjang open-shoulder warna kuning dengan motif bunga-bunga dan sentuhan Swarovski yang hadir pada bagian leher serta sisi kanan, kiri, dan tengah gaun.

Ada pula gaun open-shoulder turquoise dengan bagian kerut di bagian kedua lengan. Motif-motif cantik dalam sentuhan hitam serta jajaran Swarovski membuat gaun ini kian glamor dan cocok untuk digunakan pada malam hari.

Lalu, busana menarik bermotif batik Kawung hitam juga dihadirkan dalam fashion show. Busana yang diperagakan ini setengah dalam tampilan lengan dan gaun panjang. Di sisi satunya, justru dibuat dengan model yang memamerkan bagian lengan dan dipadu celana pendek.

Selain motif, permainan warna pada busana ini tak kalah seru. Ada sentuhan warna hitam, gradasi oranye dan ungu, serta merah muda. Kombinasi motif dan warna berpadu apik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.