Sukses

Ibunda Jessica Iskandar Bicara Pengalaman Operasi Plastik di Korea Selatan

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara dilakukan untuk membuat penampilan tetap terlihat awet muda. Salah satunya melalui jalan operasi plastik, seperti yang dilakukan ibunda Jessica Iskandar, Wulandari.

Jedar mengunggah pengalaman ibunya operasi plastik melalui kanal YouTube, 10 April 2019. Wulandari beralasan dirinya melakukan operasi plastik di Braun Hospital di Korea Selatan agar kulit pipinya jadi lebih kencang.

"Saya memutuskan untuk operasi plastik ini karena saya ingin kulit pipi saya lebih kencang," ujar Wulandari ditemani Jessica.

"Ditarik ke atas (kulit pipinya) supaya lebih menarik," lanjut Wulandari.

Sebelum operasi plastik, Wulandari sempat takut dengan suntikan dan bius total. Namun, perempuan yang akrab disapa dengan Jedar itu ikut menguatkan hati ibundanya.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Sebagai figur publik, Jessica Iskandar mengatakan banyak orang yang prihatin dengan apa yang ia lakukan. "Terutama kepergian saya ke Korea kali ini untuk membawa ibu saya melakukan operasi untuk mengencangkan wajahnya yang disebut facelift," kata Jessica.

Jessica mengatakan, apa yang dilakukan ibundanya melakukan operasi plastik ini menimbulkan pro-kontra. Namun, permintaan tersebut datang dari ibundanya sendiri sejak Jedar masih sekolah.

"Ketika sekarang ada kesempatan, saya menemukan rumah sakit yang bagus dan tepat di Korea. Saya sudah memberanikan diri juga untuk benar-benar mencoba operasi ini. Let's do this," kata Jessica Iskandar.

Dari situ, Jedar memberanikan diri untuk mengabulkan permintaan ibundanya. Sebenarnya, Jedar sudah mendengar tur medis di Korea beberapa waktu lalu. 

Saat itu, ia memang sedang mencari lokasi rumah sakit di Korea untuk facelift ibunya. Sebelumnya, ia sudah mencari tahu di Amerika, Jerman, sampai akhirnya ia memutuskan untuk operasi di Korea.

3 dari 4 halaman

Tak Meninggalkan Bekas

Jessica Iskandar menjelaskan, mengapa dirinya memilih untuk melakukan operasi plastik ibunya di Korea Selatan. Pertama, ia menilai Korea merupakan destinasi satu destinasi terbaik di dunia untuk melakukan operasi kecantikan. Kedua, di Eunogo, Jessica diberikan banyak kemudahan mulai dari servis, translator bahasa Indonesia yang memudahkan dirinya dan ibunya berkomunikasi.

"Mulai dari operasi, saat tiba, tiket, hotel, dan lain-lain, sehingga terasa begitu mudah ketika saya berkonsultasi dan dibantu langsung oleh Eunogo. Sehingga saya memberanikan diri dan percaya diri untuk mengajak ibu saya ke sini," jelas Jedar.

Dalam video tersebut, operasi plastik itu dilakukan oleh dokter Lee Ji Won dari Braun Plastic Surgery.  Wulandari sempat bertanya apakah hasil operasi itu akan meninggalkan bekas luka.

"Jangan khawatir, semua akan kembali normal," kata Lee. "Pertama-tama akan terlihat sedikit memerah, tapi setelah 2-3 bulan, atau 6 bulan ke depan warna kulit muka akan kembali seperti dulu," lanjutnya.

Usai operasi, Jessica sempat terkejut melihat ibunya. Selain jahitannya rapi, juga tak terlihat lebam di wajahnya. "Itu artinya pengerjaannya sangat halus, nggak kasar, kelihatan benar-benar sehat dan sangat berubah," tandas Jessica Iskandar.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Donald Trump Beri Sinyal Gelar Pertemuan dengan Kim Jong-un Jilid 3
Artikel Selanjutnya
Korea Selatan Siap Akhiri 66 Tahun Larangan Aborsi