Sukses

Lampu Warna-warni Hiasi Jalur Pedestrian Jalan Kendal

Jalur Pendestrian di Jalan Kendal, Jakarta Pusat didesain artistik untuk pejalan kaki yang dapat menjadi spot foto Instagrammable.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang biasanya berjalan kaki melewati terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat pasti mengetahui bagaimana padatnya jalanan sekitar kawasan tersebut. Saat ini, Pemprov DKI Jakarta sudah memperbaiki Jalan Kendal menjadi jalur pedestrian.

Pembangunan jalur pendestrian tersebut merupakan bagian dari pembangunan kawasan Transit-oriented development (TOD), yang akan mempermudahkan perpindahan moda transportasi lainnya seperti, MRT, LRT, Kereta Commuterline, Kereta Bandara dan Transjakarta.

Pedestrian di Jalan Kendal yang didesain artistik untuk pejalan kaki, ternyata dapat menjadi spot foto Instagrammable bagi siapa saja yang melintas.

"Aku sangat senang dengan adanya jalur pedestarian ini membuat pejalan kaki lebih nyaman ada lampu-lampunnya juga, jadi lebih bagus sih sekarang karena aku biasanya lewat sini kalau mau pulang dari kantor," kata Thresia (25), seorang karyawati kepada Liputan6.com, Selasa, 2 April 2019.

Beberapa warga yang melintasi terowongan ini pun turut mengabadikan moment dengan berfoto di terowongan yang dihiasi lampu warna-warni. Tidak hanya menggunakan ponsel, beberapa orang juga menggunakan kamera profesional.

Meski belum sepenuhnya selesai, terowongan ini sudah banyak mendapatkan apresiasi dari warga. Selain itu, transformasi terowongan ini juga menghilangkan kesan semrawut di kawasan ini.

"Kalau saya sih melihatnya lebih bagus, dulu kalau kita jalan di sini nggak dapat akses buat jalan, apalagi berhadapan dengan kendaraan yang akan berputar di terowongan ini, " jelas Ayu (32), salah seorang pejalan kaki.

Selain dihiasi lampu warna-warni, perubahan pedestrian di Jalan Kendal menjadikan kawasan ini terkesan rapi dan menawan sehingga menjadi spot untuk berfoto para pejalan kaki.

"Udah bagus bisa untuk foto-foto, lokasinya strategis, biasanya saya nggak melewati lokasi ini, tapi kelihatan dari jauh jadi tertarik. Sayangnya masih kurang tempat sampah, tempat duduk juga, kalau bisa di terowongan ini ada rak buku jadikan bisa duduk-duduk sambil baca buku," ungkap Iis (45), salah satu pejalan kaki.

Jalur pedestrian di Jalan Kendal sudah terbilang nyaman untuk dilalui pejalan kaki. Kesan rapi di kawasan ini juga tidak lepas dari kontribusi para petugas kebersihan. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini :

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.