Sukses

Sebelum Bikin Alis Pakai Sendok, Selebgram Cilik Ajarkan Tutorial Pulas Blush On Pakai Penggaris

 

Liputan6.com, Jakarta - Bila bocah seusianya menggunakan penggaris untuk mengerjakan pekerjaan rumah atau ulangan di kelas, tidak demikian dengan Nayla Qatrunnada. Bocah yang mengaku sebagai makeup enthusiast itu menggunakannya untuk mengaplikasikan blush on.

Dengan latar ruang keluarga, bocah asal Situbondo itu sudah menyiapkan wajahnya untuk dipoles makeup. Alis tipisnya sudah digambar pensil alis coklat hingga cukup tebal. Ia juga menggunakan eyeliner di bawah mata sehingga terlihat lebih besar.

Video tutorial menggunakan blush on itu diunggah ke akun Instagramnya @naylaqatrunnada_, pada 18 Desember 2018. Dalam video tersebut, ia menggunakan penggaris besi berukuran 50 cm.

Penggaris itu ditempelkan mendatar tepat di bawah hidung. Selanjutnya, ia memulaskan blush on menggunakan kuas masker dari tulang pipi hingga ke dekat telinga dengan arah diagonal. Hal itu berlaku untuk kedua sisi.

"Blush on panas dingin tutorial," tulisnya sambil menyebut beauty vlogger Tasya Farasya dalam keterangan tersebut.

Gerakan tangan Nayla saat memulas blush on cukup luwes. Ia seperti sudah terlatih menggunakan peralatan makeup itu secara mandiri.

Setelah blush on, bocah yang diperkirakan masih duduk di bangku SD itu kemudian mengambil lipstik cair berwarna pink. Lipstik itu menyempurnakan riasannya untuk video tutorial tersebut.

Video yang sudah ditonton lebih dari 72 ribu kali itu sontak mengundang komentar warganet. Sebagian memuji, sebagian lagi menganggapnya lelucon.

"Blus on e nak pipi tapi cangkem e seng di okor. Haduuuh apik e koe ndok. (Blush onnya di pipi tapi mulutnya ikut diukur. Haduh, apiknya kamu nak)," tulis pemilik akun Instagram @thatha_11.

 

2 dari 2 halaman

Bikin Alis Pakai Sendok

Video tutorial itu dibuat sebelum ia mengunggah tutorial membuat alis memakai sendok. Properti itu membuatnya lebih mudah membuat alis

"Kalian mau buat alis, jangan repot-repot, kita pakai sendok aja," ujarnya dalam video. Anak yang belum diketahui umurnya itu mempraktikkan cara membuat alis dengan mahir seperti orang dewasa.

Pertama, ia mengambil sendok makan. Kemudian, ia mengaplikasikannya ke alis sebelah kanan menggunakan pensil alis. Sendok tersebut membantu dalam membingkai alis di bagian bawah. Dengan mengikuti garis melengkung sendok, akan membentuk alis yang diinginkan.

Tidak hanya mahir dalam membentuk alis menggunakan sendok, dalam video tersebut Nayla juga memakai eyeliner yang ia buat sendiri. Eyeliner tersebut terlihat memanjang menghiasi matanya.

Pada akhir video anak yang mengenakan baju pink tersebut mengatakan, "Semoga ini bermanfaat buat kalian."

Video yang sudah dilihat oleh 55.119 ribu penonton tersebut mendapat komentar dari warganet. Banyak yang memuji inovasinya dalam membuat alis, tetapi ada yang membuatnya sebagai lelucon.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Viral, Bocah Bikin Tutorial Alis Pakai Sendok
Loading
Artikel Selanjutnya
Miss Universe 2018 Catriona Gray Bagikan Tutorial Makeup di Malam Penobatan
Artikel Selanjutnya
Tutorial Makeup Sehari-hari Tanpa Foundation ala Marshanda