Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Tutorial Bikin Alis Pakai Sendok ala Anak SD

Liputan6.com, Jakarta - Alis merupakan salah satu bagian yang paling diperhatikan wanita. Banyak dari mereka yang rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk menghasilkan bentuk alis yang sesuai dengan wajahnya.

Bagi pemula membuat alis yang sempurna terasa sulit. Segala hal dicoba seperti mengarsir alis secara perlahan, mencukur atau mencabutnya, bahkan sampai membeli cetakan alis untuk mempermudah. Namun kali ini, untuk perempuan yang ingin membuat alis dengan mudah tidak perlu repot lagi.

Dalam ungghan video yang diupload oleh anak SD di Instagram @naylaqatrunnada, memperlihatkan caranya membuat alis dengan mudah menggunakan sendok.

"Kalian mau buat alis, jangan repot-repot, kita pakai sendok aja," ujarnya dalam video. Anak yang belum diketahui umurnya itu mempraktikkan cara membuat alis dengan mahir seperti orang dewasa.

Pertama, ia mengambil sendok makan. Kemudian, ia mengaplikasikannya ke alis sebelah kanan menggunakan pensil alis. Sendok tersebut membantu dalam membingkai alis di bagian bawah. Dengan mengikuti garis melengkung sendok, akan membentuk alis yang diinginkan.

Tidak hanya mahir dalam membentuk alis menggunakan sendok, dalam video tersebut Nayla juga memakai eyeliner yang ia buat sendiri. Eyeliner tersebut terlihat memanjang menghiasi matanya.

Pada akhir video anak yang mengenakan baju pink tersebut mengatakan, "Semoga ini bermanfaat buat kalian." 

Video yang sudah dilihat oleh 55.119 ribu penonton tersebut mendapat komentar dari warganet. Banyak yang memuji inovasinya dalam membuat alis, tetapi ada yang membuatnya sebagai lelucon.

"begini lho cara bikin alis 👀," tulis akun @wee_206, memberikan informasi kepada teman-temannya. "@dyahmputri Contoh aja put, suatu kreativitas tanpa batas tu wkwk," tulis @dyomawar.

Tak hanya itu anak SD ini juga memberikan caption untuk video cara membuat alisnya ini kepada para beauty vlogger seperti Tasya Farasya, Huda Kattan, dan Rachel Goddard. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah:

Loading