Sukses

Dove Zona Kuat: Ini Kata Wanita Inspiratif dalam Temukan Kekuatan dari Dalam Diri

Permasalahan rambut memang hampir dikeluhkan oleh semua wanita dan masing -masing individu mempunyai spekulasi mengenai kesehatan rambut, terutama rambut rontok.

Liputan6.com, Jakarta Selain tubuh, rambut adalah bagian tubuh yang senantiasa perlu dirawat kesehatannya. Saking pentingnya rambut laksana sebuah mahkota. Ya, hal itu tidak berlebihan mengingat rambut amat menentukan penampilan secara keseluruhan.

Bayangkan saja Anda sudah berusaha tampil maksimum, namun rambut yang acak-acakan, pecah-pecah, bahkan rontok, seketika bisa merusak penampilan sekalipun fashion dikenakan up to date.

Permasalahan rambut memang hampir dikeluhkan oleh semua wanita dan masing -masing individu mempunyai spekulasi mengenai kesehatan rambut, terutama rambut rontok. Tak sedikit beranggapan bahwa rambut rontok karena batang rambut yang rapuh dan lemah, apa betul?

Berangkat dari hal tersebut Dove Total Hair Fall Treatment sebagai produk perawatan rambut dari PT Unilever Indonesia, Tbk, hari ini mengajak para wanita Indonesia begabung dalam acara "Dove Zona Kuat".  Acara ini menjadi  wadah solusi dalam mengatasi kerontokan rambut melalui aktivitas yang bersifat edukatif dan menginspirasi wanita dalam menemukan kekuatan dirinya, mulai dari akar.

"Saat wanita yakin akan kekuatan dirinya, menjadi kunci bagi mereka untuk berani mengoptimalkan potensi terbaik bagi diri mereka," kata Miranti Burhan, Senior Brand Manager Dove dan Masterbrand PT Unilever Indonesia Tbk.

Dove percaya bahwa wanita Indonesia tidak hanya cantik, tapi juga kuat. Kekuatan tersebut telah berakar sehingga wanita Indonesia dapat menjadi pribadi yang percaya diri dan berani mengoptimalkan potensi.

"Dove merasakan keraguan yang dirasakan wanita Indonesia. Saat ini mereka kerap beranggapan bahwa kekuatan tersebut bersumber dari luar bukan dari dirinya sendiri, misalnya saat mendapatkan pengakuan dari orang lain ataupun mendapatkan pengakuan dukungan dari sosial media, padahal kekuatan bersumber dari dirinya sendiri," lanjut Miranti di beauty talk show  "Dove Zona Kuat" bertempat di Mal Kota Kasablanka, Selasa (5/3).

Dalam acara ini Dove juga mematahkan anggapan yang selama ini dipercaya di kalangan wanita tentang rambut rontok karena rambut rapuh dan lemah, padahal berdasarkan jurnal penelitian Dove mengenai permasalahan rambut rontok, 75% kerontokan disebabkan oleh akar yang tidak kuat.

Ada juga sesi Strong Bond Zone yang merupakan rangkaian coaching atau workshop melalui Dove Sister Talks bersama sosok wanita inspiratif pilihan Dove dari berbagai latar belakang.

Untuk menguatkan penelitian tersebut di sesi Strong Bond Zone yang merupakan rangkaian coaching atau workshop melalui Dove Sister Talks bersama sosok wanita inspiratif Dove turut mengundang dr. Alberta Claudia Undarsa untuk mengedukasi mengenai kesehatan rambut dari sisi medis.

“Kerontokan rambut dapat disebabkan karena akar yang tidak kuat, sayangnya kita lupa bahwa akar adalah bagian anatomi yang penting,” kata dr Claudia.

Akar rambut adalah bagian penting karena bertugas sebagai penghantar nutrisi untuk membuat rambut kuat sampai ke ujung.

“Rambut yang kuat, datang dari akar yang kuat,” tegas dr Claudia.

Dalam acara tersebut Dove juga menghadirkan Loemongga Haoemasan sebagai sosok wanita inspiratif  untuk menjadi pembicara  serta membagikan pengalamannya terkait kepercayaan diri dan pentingnya campaign #KuatDariAkarnya milik Dove.

Mengawali karir sebagai model lalu beralih ke bidang entrepreneur, Loemongga kini lebih banyak berkiprah di kegiatan sosial menemani tugas suaminya, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Sebagai pengusaha yang berkecimpung di dunia yang didominasi oleh pria, tak jarang kemampuan saya diragukan. Belum lagi karena latar belakang saya dari bidang entertainment. Saya rasa kekuatan dari akar itu penting untuk membuat saya tanpa rasa takut mengatasi rintangan tersebut,” ujar Loemongga Haoemasan yang jadi salah satu pembicara di sesi talk show program Dove Zona Kuat.

“Campaign ini analogi yang tepat untuk kehidupan sehari-hari. Segala sesuatu harus kembali pada diri sendiri, kembali pada akarnya. Benahi diri sendiri dulu baru bisa mengatasi permasalahan lain,” tutup Loemongga Haoemasan.

Tak ketinggalan Fitri Tropica yang didapuk jadi salah satu pembicara di talk show pembuka "Dove Zona Kuat" di Jakarta ikut memberikan pengalamannya.

“Senang sekali dengan Dove Zona Kuat ini memberikan solusi dan edukasi untuk mengatasi kerontokan rambut, termasuk bagi wanita berhijab seperti saya,” kata Fitri Tropica.

Bagi wanita jenaka ini kerontokan rambut tak hanya mengganggu penampilan tapi bisa berimbas pada kurangnya kepercayaan diri, hal tersebut menurutnya menjadi salah satu faktor wanita menjadi pasif di lingkup kerja maupun pergaulan.

Program "Dove Zona Kuat"  akan digelar di beberapa kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Bekasi, Yogyakarta, dan Surabaya, sepanjang bulan Maret sampai April 2019. Roadshow ini akan diadakan di sejumlah pusat perbelanjaan ternama, kampus, dan didukung aktivitas digital seru. Melalui program Dove Zona Kuat, diharapkan banyak wanita Indonesia yang teredukasi untuk memperkuat kepercayaan diri maupun rambutnya.

Aktivitas yang bisa dinikmati di booth roadshow Dove Zona Kuat antara lain Strong Hair Zone, di mana pengunjung akan diedukasi tentang solusi mendapatkan kekuatan rambut dan mencegah kerontokan rambut dari akarnya, Hair Check yang diisi oleh Hair Expert, hingga dimanjakan dengan rangkaian Dove Total Hair Fall Treatment.

Dari booth ini nantinya para pengunjung akan mendapatkan produk Dove Total Hair Fall Treatment secara gratis hanya dengan menukarkan botol sampo merk apapun.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.