Sukses

6 Inspirasi Menu agar Diet Mediterania Anda Sukses

Diet ini baik untuk usus Anda, tetapi juga sangat mudah diikuti dan akan membantu Anda memenuhi tujuan penurunan berat badan dan kesehatan Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Diet Mediterania telah disebut sebagai diet terbaik tahun 2019. Di samping mengontrol berat badan, diet ini juga diklaim baik untuk usus Anda. Prosedur yang terbilang mudah membuatnya makin menggoda untuk diikuti.

Tanpa memotong banyak hal, Anda hanya diminta fokus pada makan makanan yang bersih dan segar. Diet ini membuat Anda mendapat banyak protein tanpa lemak dan tidak banyak susu, Anda masih bisa makan keju, daging merah, dan anggur meski tak lebih dari seminggu sekali.

Dilansir dari Pop Sugar, Sabtu, 23 Februari 2019, berikut sejumlah rekomendasi menu makanan yang dipercaya membuat diet Mediterania Anda sukses. Sebagian besar dari mereka membutuhkan porsi lain, apakah itu daging atau biji-bijian.

Oatmeal Slow-Cooker

Oatmeal slow-cooker bisa jadi opsi sarapan paling baik saat menjalani diet mediterania. 

Telur Frittata Mini

Sebagai varian, Anda juga bisa memulai hari dengan memakan telur mini yang dipadukan dengan sajian nasi merah.

Lemon Herb Ayam Panggang

Penyajian lemon herb ayam panggang harus Anda lengkapi dengan sayuran kukus yang ditaburi minyak zaitun dan biji-bijian pilihan Anda.

Blewah dengan Yogurt

Blewah isi yogurt cocok untuk sarapan yang menyegarkan. Sajian makanan satu ini dengan sepotong roti gandum.

Salad Brokoli

Salad Brokoli bisa disajikan dengan ayam dan nasi merah atau sebagai tambahan salad untuk melengkapi makan Anda.

Ikan Bakar Dengan Mie Zucchini

Makanan lengkap ini hanya perlu ditambahkan biji-bijian atau sepotong roti gandum untuk jadi menu santap selama menjalani diet Mediterania. (Indah Permata Niska)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.