Sukses

Memperluas Jaringan, Tujuan Utama tiket.com Ubah Konsep Kantor di Yogyakarta

Liputan6.com, Jakarta - Tahun baru biasanya jadi momen untuk membuat target dan merasa optimis. Hal itu juga dilakukan tiket.com. Online Travel Agent (OTA) ini optimis untuk terus berekspansi ke berbagai wilayah di Indonesia. Di awal tahun ini, mereka meresmikan kembali kantor cabangnya bertempat di Yogyakarta yang berlokasi di Jalan A.M. Sangaji.

Yogyakarta memang termasuk tujuan wisata paling favorit bagi turis domestik maupun mancanegara.  Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, ini jadi langkah strategis tiket.com untuk memperluas jaringan sebagai penyedia layanan booking tiket pesawat, hotel, kereta api dan persewaan mobil terkemuka sejak delapan tahun lalu.

Menurut data dari Dinas Pariwisata Yogyakarta, Pemerintah Daerah istimewa Yogyakarta (DIY) telah menargetkan pada 2019 tingkat kunjungan wisata sebesar 3,47 juta.  Jumlah itu diharapkan terus meningkat sampai 2022 mencapai 4 juta wisatawan, baik wisatawan domestik dan mancanegara.

Menurut data penumpang dari pihak Angkasa Pura 1 Yogyakarta pada 2018 lalu, jumlah penumpang di Bandara Adisutjipto mencapai 8,5 juta orang. Jumlah itu meningkat sebesar 7,6 persen dibanding 2017. Melihat peluang yang besar, tiket.com memutuskan untuk mengubah wajah kantor representatif Yogyakarta yang sudah berdiri dan beroperasi sejak 2016.

Tujuannya untuk lebih menjangkau kerjasama partner di wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta, Semarang, Solo, Magelang dan sekitarnya. Di awal 1029 ini kantor Yogyakarta mengalami perubahan konsep desain yang dianggap sesuai dengan semangat yang ada di tiket.com. Desain konsepnya dibuat serupa dengan kantor pusat maupun kantor representatif lain yang berada di Bali dan Surabaya.

Dengan perubahan suasana kantor, diharapkan bisa memberikan suasana baru bagi para karyawan sehingga mereka semakin bersemangat dan meningkatkan kinerja. Menurut Cisyelya Bunyamin selaku VP Accommodation tiket.com, ada peningkatan pertumbuhan pemesanan hotel di Indonesia bagian tengah (Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Kalimantan).

Dari 2017 ke 2018 saja pertumbuhannya bisa meningkat tiga kali lipat. Untuk target pertumbuhan di 2019 adalah naik 300 persen dari pencapaian di 2018. Dengan adanya kantor representatif Yogyakarta ini diharapkan kerjasama dengan berbagai partner dan suppliers usaha penunjang wisata khususnya hotel di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya akan jauh lebih mudah.

"Dengan adanya kantor representatif di Yogyakarta, bisa lebih mendekatkan tiket.com dengan pelanggannya yang ada di Jawa Tengah dan sekitarnya," ucap Cisyelya. Tiket.com akan kembali membuka kantor representatif di kawasan Indonesia lainnya supaya lebih mempermudah akses para pemilik hotel dan pengusaha fasilitas wisata lainnya untuk bisa bergabung.

Dengan sinergi yang baik ini tiket.com berharap makin dikenal luas sebagai salah satu industri teknologi OTA terbesar di Indonesia. Tentunya untuk menjadi yang terdepan harus mengutamakan kualitas yang mempermudah para wisatawan sampai para pengusaha bisnis hotel. Dengan begitu diharapakan bisa meningkatkan performa bisnis pariwisata.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Geber Motor Depan Rumah, Pemuda Dipukul Emak-Emak
Loading
Artikel Selanjutnya
Tiket.com Siap Jadi Unicorn
Artikel Selanjutnya
Tips Siapkan Uang Buat Mudik Lebaran 2019