Sukses

Mulai 1 Mei 2019, SilkAir Buka Penerbangan Antara Singapura dan Busan

SilkAir bakal mengoperasikan penerbangan antara Singapura dan Busan pada 1 Mei 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Anak perusahaan regional Singapore Airlines, SilkAir bakal membuka penerbangan nonstop antara Singapura dan Busan tahun ini. SilkAir siap mengoperasikan empat penerbangan dalam seminggu menuju Busan mulai 1 Mei 2019.

Adanya peluncuran penerbangan menuju kota kedua terbesar di Korea Selatan ini bakal menjadi sejarah baru bagi SilkAir. Hal tersebut karena maskapai ini kali pertama menambah kota di Korea Selatan dalam jaringan penerbangannya.

Langkah ini sekaligus mewujudkan komitmen mereka untuk menghadirkan destinasi-destinasi terbaru serta menyenangkan di kawasan Asia Pasifik. Kini, belum ada maskapai lain yang mengoperasikan penerbangan berjadwal antara Singapura dan Busan.

Layanan baru ini bakal memakai pesawat Boeing 737 MAX 8 yang menyediakan kabin Kelas Bisnis (Business Class) dan Kelas Ekonomi (Economy Class). Pelanggan juga bisa menikmati pengalaman layanan penuh termasuk layanan makanan dalam pesawat, sistem hiburan dalam pesawat nirkabel dalam studio SilkAir, bagasi gratis saat check-in dan melanjutkan perjalanan menuju atau dari titik SilkAir maupun Singapore Airlines lainnya lewat Singapura.

"Kami sangat senang dapat memperkenalkan layanan menuju Busan, yang memberikan penawaran bagi para pelanggan di Singapura dan di kawasan, sebuah destinasi menawan untuk diekplorasi dalam jaringan kami," kata Foo Chai Woo, Chief Executive SilkAir melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

"Untuk warga Korea yang bepergian dari Busan, rute baru juga akan menawarkan akses dan konektivitas yang lebih luas dengan jaringan SilkAir dan Singapore Airlines di Asia Pasifik dan sekitarnya," tambahnya.

Rincian jadwal penerbangan terdiri atas penerbangan MI 876 rute Singapura - Busan beroperasi hari Senin dengan waktu keberangkatan Singapura 23.15 dan waktu kedatangan Busan 07.00 + 1. Lalu penerbangan MI 875 rute Busan - Singapura beroperasi Selasa dengan waktu keberangkatan Busan 08.00 dan waktu kedatangan Singapura 14.15.

Untuk penerbangan MI 876 rute Singapura - Busan beroperasi Rabu, Jumat, dan Sabtu dengan waktu keberangkatan Singapura 23.15 dan waktu kedatangan Busan 07.00 + 1. Serta, penerbangan MI 875 rute Busan - Singapura beroperasi Kamis, Sabtu dan Minggu dengan waktu keberangkatan Busan 08.30 dan waktu kedatangan Singapura 14.15.

Busan adalah destinasi populer yang berlokasi di ujung tenggara semenanjung Korea. Kota ini memiliki pemandangan pantai cantik dengan beragam atraksi kebudayaan setempat. Busan dijuluki sebaga musim panas di Korea Selatan dengan pemandangan pantai indah seperti Haeundae dan Gwangalli.

Para wisatawan dapat menikmati kebudayaan di Busan seperti mengunjungi Gamcheon Culture Village, sebuah desa dengan berbagai mural dan rumah yang dilukis di kaki pesisir bukit. Desa warna-warni itu memperoleh panggilan sebagai "Machu Picchu di Busan".

Pecinta makanan laut juga akan dimanjakan dengan hidangan laut di Busan, salah satunya di Jagalchi Market. Wisatawan juga dapat menikmati makanan khas Busan, Ssiat Hotteok, panekuk manis gaya Korea yang diisi dengan biji, gula merah, madu dan kacang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini