Sukses

Panduan Wisata Belanja di Tokyo dan Osaka Jepang

Wisata belanja di Jepang, Anda bisa dapatkan diskon hingga 70-80 persen saat membeli barang branded.

Liputan6.com, Jakarta - Anda tipe orang yang tak bisa pergi tanpa belanja? Kebiasaan ini lalu secara tak langsung terbawa ketika traveling, tak terkecuali saat pergi ke Jepang. Tenang, lantaran atraksi di Negeri Matahari Terbit juga sangat mungkin berupa surga bagi penikmat wisata belanja.

Dari sekian banyak, terdapat beberapa store di bawah naungan Mitusi Fudosan Retail Management yang siap memenuhi hasrat belanja Anda. "Kami adalah retail yang mengelola sekitar 70 fasilitas komersial di seluruh Jepang," kata Yasunobu Inubashiri, Managing Officer of Mitsui Fudosan Retail Management di konferensi pers di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Di kesempatan yang sama, Kazuo Iida, General Manager, Tourism Sales Promotion Department of Mitsui Fudosan Retail Management pun menjelaskan apa saja outlet Mitsui Fodusan yang bisa disambangi sebagai destinasi belanja di Tokyo dan Osaka.

Mitsui Outlet Park Kisarazu

Terdiri dari 308 toko, Mitsui Outlet Park Kisarazu merupakan outlet mall paling besar se-Jepang berdasarkan jumlah toko. Di sini, Anda bisa menemukan banyak produk branded season sebelumnya dengan harga terjangkau. "Diskonnya bisa sampai 70-80 persen," kata Iida.

Mulai dari fashion store, sampai toko serba ada, semua hadir menawarkan pengalaman belanja yang tak hanya nyaman, tapi juga lengkap. Anda bisa menjumpai merek kenamaan seperti Gicco, Coach, Nike, dan Adidas.

"Ada loker koin yang disewakan sehingga pengunjung bisa berkeliling tanpa membawa barang bawaan berat. Pengunjung juga bisa langsung me-redeem kembali tax yang sudah dibayarkan di tax free counter," ujarnya.

Tak hanya itu, deretan outlet penjual makanan Jepang, barat, dan China, juga bisa jadi alasan lain untuk menikmati waktu di outlet mall berjarak 45 menit berkendara dengan bus dari pusat kota Tokyo ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan-Jalan Sambil Belanja di Tokyo dan Osaka

DiverCity Tokyo Plaza

Masih di Tokyo, destinasi satu ini adalah surga dunia bagi para pecinta Gundam. Di samping Gundam Unicorn berukuran asli yang jadi ciri khas tempat ini, terdapat pula toko penjual Gunpla dan Gundam Cafe.

Di sini, atmosfer ala anime juga bakal Anda rasakan melalui VR, food court yang menjual masakan Jepang, dan berbagai toko penjual barang elektronik, obat, bahkan deretan busana dengan cutting-an clean ala Jepang.

"Lokasinya juga sangat strategis. Hanya 18 menit dari Stasiun Tokyo atau Bandara Haneda," terang Kazuo Iida, General Manager, Tourism Sales Promotion Department of Mitsui Fudosan Retail Management.

Expocity

Singgah ke Osaka, Anda bisa sambangi Expocity. Iida menjelaskan, tempat ini merupakan fasilitas gabungan terbesar di Jepang dan belakangan menjelma jadi salah satu tempat populer untuk dikunjungi di Osaka.

Kincir ria yang jadi ikon di sini memungkinkan Anda melihat cantik pemandangan kota Osaka dari ketinggian. Di samping berbelanja, Anda juga bisa menikmati ragam hiburan di kompleks Expocity, mulai dari akuarium, kebun binatang, museum seni, hingga VS park.

Tepat di sisi Expocity, terdapat Expo Commemoration Park yang merupakan tempat terkenal untuk melihat bunga sakura di Jepang. "Setiap tahunnya ada festival bunga sakura dan selalu ramai dikunjungi wisatawan dalam maupun luar negeri," ujar Iida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.