Sukses

Terjual Seharga Rp 36 Miliar, Rumah Petinju Legendaris Muhammad Ali Ada Sungainya

Liputan6.com, Jakarta - Petinju legendaris Muhammad Ali memang sudah tiada pada 2016 lalu di usia 74 tahun. Meski begitu namanya masih dikenang dan dikenal luas sampai saat ini. Begitu juga dengan salah satu rumah miliknya yang baru saja terjual.

Sebuah yayasan Muslim yang bermarkas di New York, Amerika Serikat (AS) membeli kediaman sang legenda senilai 2,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 35 miliar. Bangunan dengan kesan elegan nan klasik itu pernah dihuni Ali dan keluarga sejak 1975 lalu.

Dilansir Mirror, 8 Januari 2019, Ali awalnya membeli rumah tersebut seharga 2,8 juta dolar AS. Istri Ali, Yolanda 'Lonnie' Williams, kemudian menjual rumah yang terletak di Berrien Springs, Michigan, itu dengan harga unik, yaitu 2.895.037 dolar AS.

Dua angka terakhir dimaksudkan Lonnie sebagai pengingat atas 37 kemenangan KO yang dibukukan mendiang suaminya. Namun kedua pihak akhirnya sepakat dengan harga 2,5 juta dolar AS tanpa ada angka 37 di belakang nominal harga itu.

Rumah tersebut mencakup lahan seluas 33 hektare termasuk sungai sepanjang 1,6 kilometer yang berada di sekitar rumah. Rumah itu berkesan elegan dan klasik dengan nuansa warna putih, cokelat, dan emas.

Rumah utama Ali memiliki empat kamar tidur, sebuah ruang keluarga, dan ruang tamu yang luas. Lalu ada juga dapur di luar rumah lengkap dengan peralatan panggang dan sistem audio.

2 dari 2 halaman

Kantor Muhammad Ali

Ada pula pusat kebugaran pribadi, kantor, garasi, gudang peternakan, lapangan basket, dan kolam renang. Pusat kebugarannya sendri memiliki ruang uap, ruang pijat, berbagai sarana alat untuk mengembangkan otot, dan bak mandi pribadi.

Sementara, ruang kantor Muhammad Ali terdiri dari area konferensi, lemari besi, dan dapur. Tak ketinggalan ada lukisan dan patung Ali ketika bertinju yang masih belum diketahui apakah akan tetap berada di rumah tersebut atau akan diambil kembali oleh keluarga Ali.

Di salah satu sudut halaman belakang rumah, Muhammad Ali mendirikan sebuah gazebo mini. Dalam gazebo tersebut terdapat mini bar, kursi, serta meja santai dan kamar mandi yang menghadap kolam renang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Anak Berkebutuhan Khusus Diduga Dianiaya Wali Kelas

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Isi Istana Impian Andre Taulany yang Dibangun Selama 2 Tahun