Sukses

Mobil Milik Petinju Legendaris Muhammad Ali Dilelang, Mau?

Liputan6.com, Las Vegas - Meski Muhammad Ali sudah tutup usia pada 3 Juni 2016 lalu, namun namanya tetap terkenang dan menjadi melegenda khususnya di dunia tinju.

Namun tahukah Anda, ketika Ali berada di puncak karirnya, ternyata dirinya juga sama seperti orang-orang terkenal lainnya di masa kini. Ya, selayaknya seorang pria tajir terkenal, dia membeli mobil.

Kala itu, salah satu mobil yang dimilikinya adalah Alfa Romeo Spider lansiran 1976. Mobil ini adalah convertible atau atap terbuka dengan kelir silver.

Dilansir Carscoops, Kamis (16/8/2018) Ali membeli Alfa Romeo Spider 1976 yang diimpor dari Eropa ke Lake Forest, Illinois, persis didekat Chicago.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Akan tetapi, mobil buatan Italia itu nyatanya cukup sebentar dimiliki Ali. Dia pun memberikan kepada rekannya. Pemilik saat ini yang akan menjualnya.

“Berlari dengan Sang Juara: Bersahabat 40 Tahun bersama Muhammad Ali,” tulis sang pemilik yang mengiklankan Alfa Romeo Spider 1976.  

 

Disebutkan, mobil ini sudah mencatatkan perjalanan lebih dari 80.000 mil yang didukung dengan mesin berkapasitas 2.0 liter dan transmisi manual lima kecepatan.

Dibalut eksterior warna perak, dan interior hitam, ditambah pelat nomor cantik yaitu ‘ALIBEE2’.

Nah jika Anda berniat membeli mobil ini, maka harus mengikuti lelang yang akan digelar di Barret-Jackson, di Las Vegas, Amerika Serikat, bulan depan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Kisah Mercedes-Benz Muhammad Ali yang Berlapis Emas

Mantan Juara Tinju Dunia, Muhammad Ali tutup usia. Petinju yang dijuluki si mulut besar mencatatkan prestasi pertama berupa medali emas di Olimpiade 1960 kelas ringan. Sepanjang karir, ia berhasil menyabet tiga kali gelar juara dunia.

Di luar ring, petinju yang lahir dengan nama Cassius Marcellus Clay ini dikenal glamor. Ia sempat memiliki mobil unik yaitu Mercedes-Benz Golden Angel Wing produksi 1959.

Mobil tersebut merupakan hadiah dari anggota kerajaan Arab Saudi. Ali mendapat hibah mobil karena anggota kerajaan tersebut merupakan penggemar fanatiknya.

Golden Angel Wing dibangun dari basis Mercedes-Benz 220S dengan warna dasar putih mutiara. Pada sekira dekade 1980-an, mobil ini didandani habis-habisan dengan lebih dari 270 buah batu mulia seperti rubi, berlian, safir, dan Zamrud.

Mobil ini juga berhias lapisan emas 23 karat di banyak bagian termasuk di antaranya pada velg dan dop roda, demikian dilansir Dailymail.

Ratusan batu mulia jadi aksesori di bagian interior maupun eksterior seperti tombol atau saklar, termasuk menjadi 'manik-manik' pada bemper. Sementara itu, kabin sedan ini dilapisi dengan bulu dan terdapat ukiran dan ornamen khas Arab.

Ali hanya sempat merasakan kemewahan Golden Angel Wing selama dua tahun. Petinju kelahiran 17 Januari 1942 tersebut selalu menggunakan sopir saat memakai Mercy klasik kesayangannya itu.

Sayangnya, mobil ini telah disumbangkan oleh Ali melalui ajang lelang. Ia melepasnya pada Januari 2014 lalu untuk donasi melawan kelaparan. Mobil tersebut terjual senilai US$ 1,5 juta atau sekira Rp 20,14 miliar.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: