Sukses

Sederet Pesohor Menangguk Rezeki dengan Bisnis Kedai Kopi, Siapa Saja Mereka?

Sederet pesohor berbisnis kedai kopi. Mereka menangguk rezeki di luar aktivitas kesehariannya sebagai artis.

Liputan6.com, Jakarta – Bisnis kedai kopi kian menjamur hingga ke sejumlah daerah di Indonesia. Peluang tersebut juga dimanfaatkan sederet pesohor.

Di sela-sela kesibukannya, mereka juga menjalani bisnis kedai kopi. Mereka tak sekadar menjual popularitas sebagai figur publik yang dikenal banyak kalangan.

Bukan tanpa alasan, mereka mendirikan kedai kopi karena kecintaan mereka pada kopi. Termasuk Raisa hingga Dara The Virgin. Simak rangkumannya berikut ini.

Raisa-Titik Temu

Raisa pun menangkap peluang yang menjanjikan tersebut. Istri Hamish Daud itu pun membuka usai minuman berkafein.

Ia menamakan kedai kopinya, Titik Temu, yang berlokasi di kawasan wisata yang terkenal, Seminyak, Bali, dan baru-baru ini membuka cabang di Jakarta Selatan. Di tengah kesibukannya, Raisa tak jarang mengunjungi kedai kopi miliknya.

Raisa juga tak segan-segan ikut meracik kopi buatannya. Hal itu terlihat dalam akun Instagram @titiktemucofee.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nino Fernandez-Di Bawah Tangga

Selain Raisa, aktor Nino Fernandez pun membuka bisnis kedai kopi. Lokasinya di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Ia menamakan kedai kopinya Di Bawah Tangga. Selain menyukai kopi, Nino juga berbekal pendidikan di bidang bisnis. Harga secangkir kopinya mulai dari Rp 19 ribu hingga Rp 29 ribu.

Ario Bayu-Cultivar Coffe House

Aktor Ario Bayu pun memiliki kedai kopi bernama Cultivar Coffe House. Lokasinya di Jalan Tirtayasa, Bandung, Jawa Barat.

Kedai kopi tersebut berdiri sejak 2015 yang menawarkan beragam jenis kopi, mulai dari Hot Espresso, Long Black, Cafe Latte, Cappuccino, Mocha hingga Affogato.

Keenan Pearce-Makna Cofee

Selain Ario Bayu, Keenan Pearce juga membuka kedai kopi yang terletak di Kuningan City, Jakarta Selatan. Kedai kopi tersebut didirikan pada Agustus 2017 lalu.

Keenan tak sendiri, ia mendirikan kedai kopinya bersama Ernanda Putra. Kehadiran Makna Coffe banyak dikunjungi pelanggan karena letaknya yang strategis.

3 dari 4 halaman

Chicco Jerikho-Rio Dewanto-Angga Dwimas Sasongko-Filosofi Kopi

Sementara itu, dua aktor terkenal Chicco Jerikho, Rio Dewanto, dan seorang sutradara Angga Dwimas Sasongko jauh lebih dulu dikenal berbisnis kedai kopi. Terletak di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, mereka memberi nama kedai kopinya, Filosofi Kopi, sama dengan judul film yang mereka produksi dan bintangi.

Di sela-sela aktivitasnya mereka yang padat, Chicco dan Rio tetap meluangkan waktu di kedai kopi mereka. Mereka juga melayani para pembeli yang ingin menikmati kopi Filosofi Kopi.

Jessica Iskandar-Jedar Koofee

Seakan tak ingin ketinggalan, Jessica Iskandar pun membuka kedai kopi. Berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan, ia menamakan warung kopinya, Jedar Koofee.

Tak tanggung-tanggung, ia pun sempat terbang ke Italia untuk belajar meracik kopi yang nikmat. Bagi Jedar, kopi merupakan salah satu minuman favoritnya.

Kin Aulia-Super Gayo Coffee

Mantan gitaris The Fly, Kin Aulia, pun membuka bisnis kopi. Ia menamakan kedainya Super Gayo Coffee yang terletak di kawasan Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebagai pemilik, ia mendesai sendiri bentuk tempatnya hingga sangat nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas. Tak hanya untuk kongkow, tapi juga untuk meeting.

4 dari 4 halaman

Deva Mahenra-Foresthree Coffee

Deva Mahenra pun berbisnis kedai kopi bernama Foresthree Coffee. Kedai kopi miliknya berada di kawasan Panglima Polim dan Lebak Bulus di Jakarta Selatan, dan di Bogor.

Menurut Deva, pasar kopi di Indonesia terbagi atas tiga zona. Zona atas berisi pencinta kopi 100 persen. Paling bawah, yakni mereka yang bukan penikmat kopi. Di tengah, ada penyuka kopi yang dicampur dengan materi lain seperti sirop hazelnut atau karamel. Deva menyebutnya kopi kreasi.

Dara The Virgin-Playboy's Coffee House

Nama lain yang juga mengadu peruntungan dalam bisnis kopi adalah Dara The Virgin. Ia menamakan kedai kopinya Playboy's Coffee House yang terletak di Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Rama Michael-Ideo Kopi

Artis Rama Michael pun mengadu peruntungan dengan bisnis kedai kopi. Berlokasi di Jalan Pahlawan, Bogor Selatan, ia menamakan kedainya Ideo Kopi. Ideo Kopi fokus menggunakan biji kopi Bengkulu yang bercita rasa lebih asam dibandingkan biji kopi pada umumnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.