Sukses

Perayaan Ulang Tahun ke-37 Kate Middleton dan Sejarah Pesta Minum Teh di Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu anggota keluarga Kerajaan Inggris, Kate Middleton, genap berusia 37 tahun kemarin, Rabu, 9 Januari 2018. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tak ada perayaan gempita di momen ulang tahun Duchess of Cambridge.

Dilansir dari thecut.com, Kamis (10/1/2018), berdasarkan keterangan Vanity Fair’s Katie Nicholl, Kate merayakan ulang tahunnya dengan menggelar pesta minum teh privat bersama suami dan ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Sebagaimana diketahui, Rabu pagi, 9 Januari 2019, waktu setempat, Pangeran William bertolak mendatangi perayaan hari jadi ke-30 London’s Air Ambulance Charity. Berada setengah hari di sana, putra sulung Pangeran Charles dan Putri Diana itu kemudian pulang ke Kensington Palace untuk merayakan ulang tahun sang istri.

Memilih cara yang sangat Inggris, dilansir dari historic-uk.com, pesta minum teh yang biasanya dilakukan di sore hari ini pertama kali diperkenalkan Anna, Duchess of Bedford ke-7, sekitar 1840. Beliau dikatakan sering kali merasa lapar sekitar pukul 04.00 sore, sementara makan malam baru dihidangkan pukul 20.00.

Merasa jarak makan siang dan malam terlalu panjang, Anna akan minta disajikan teh, lengkap dengan roti dan butter saat sore hari. Lambat laun, permintaan ini jadi kebiasaan. Bahkan, Anna mulai mengundang teman untuk bergabung dengannya.

Seiring waktu, pesta minum teh pun berubah jadi ajang sosialisasi berkelas. Selama tahun 1880-an, bangsawan, terutama perempuan berstrata sosial tinggi, akan mengganti baju mereka menjadi tampilan resmi, lengkap dengan sarung tangan dan topi, untuk menikmati teh yang disajikan antara pukul 04.00 atau 05.00 sore.

Konsep pesta minum teh tradisional sebenarnya dilengkapi ragam pilihan sandwich dan roti dengan clotted cream. Kue dan camilan juga biasanya akan disajikan bersama teh berkualitas premium di sebuah teko cantik.

Namun, beberapa waktu belakangan, sajian di pesta minum teh berubah menjadi hanya biskuit, kue potongan kecil, dan secangkir teh. Jadi, maukah Anda mengadaptasi cara Kate Middleton merayakan ulang tahun dengan menggelar pesta teh privat?

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Niat Hati Payungi Cewek di Jalan, Ending Pria Ini Malah Kocak

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ragam Topi yang Biasa Dipakai Perempuan Bangsawan, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Kate Middleton Ultah ke-37, Kensington Palace Banjir Ucapan Selamat