Sukses

Pesta Minum Teh demi Ganggu Latihan Tentara

Demi negosiasi damai dengan tentara, tiga nenek gelar pesta minum teh di pangkalan militer.

Liputan6.com, Queensland Seorang pria yang memakai topi warna-warni ala pesulap setia menunggu para tentara Australia untuk "bermain petak umpet" di pangkalan militer.

Ia termasuk salah satu dari demonstran yang mengganggu jalannya latihan militer di Queensland. Bahkan, ada tiga orang nenek yang asyik mengadakan pesta minum teh untuk menunjukkan perlunya diplomasi internasional daripada sibuk latihan militer.

Mengundang main petak umpet

Perdamaian Konvergensi, sebuah kelompok Kristen menentang keterlibatan Australia dalam perang intervensionis, yang ikut didukung Amerika Serikat dan Jepang di Pangkalan Shoalwater Bay Army.

Ketiga nenek demonstran itu mengenakan topi kuno sambil pesta minum teh. Mereka memblokir akses jalan ke Samuel Hill, pangkalan militer Senin pekan lalu.

Tentara tidak menanggapi ajakan minum teh

Negosiasi ini bukanlah bagian dari latihan perang. Mereka menarik perhatian dengan cara minum teh dan main petak umpet. Hal ini penting untuk mencapai perdamaian.

Mereka pun tak segan berbagi teh dan kue dengan para tentara untuk mendorong terjadinya negosiasi.

Jo Vallentine, mantan senator Australia Barat, salah satu dari ketiga nenek itu mengungkapkan, konflik yang terjadi adalah bentuk pelanggaran yang dapat memicu perang antarnegara.

Pesta minum teh ini hanya sempat berlangsung sekitar satu jam sebelum akhirnya mereka ditahan oleh tentara.

Ketiga nenek ditangkap

Trio nenek itu, yang berusia 71, 69 dan 65 tahun, diadili di Pengadilan Magistrates Rockhampton. Menurut situs Independent.co.uk, Senin (20/7/2015), setiap nenek dikenakan denda 500 dolar. (fhh/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.