Sukses

5 Wisata Baru dan Seru di Cirebon yang Wajib Dicoba

Di penghujung 2018 ini, ada sederet wisata baru di Cirebon yang tidak boleh Anda lewatkan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Menuju penghujung tahun kurang lengkap rasanya jika tak diisi dengan liburan ke tempat baru yang super menyenangkan. Namun, Anda bosan mengunjungi destinasi wisata yang itu-itu saja?

Jangan khawatir, kali ini Cirebon dapat menjadi pilihan Anda untuk menghabiskan waktu liburan dengan menjelajahi keseruan di sana. Ada beberapa wisata baru yang viral dan menjadi sorotan masyarakat.

Apa saja? Simak rangkuman selengkapnya seperti rekomendasi dari Batik Trusmi lewat keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com berikut ini.

1. Trupark Museum

Museum kini telah hadir dengan inovasi menarik dan sukses memikat banyak masyarakat. Satu di antaranya adalah Trupark Museum, sebuah museum kontemporer batik pertama di Indonesia.

Museum ini juga turut dilengkapi dengan instalasi-instalasi seru dan instagramable. Selain dapat menikmati instalasi dan foto-foto, Anda juga dapat mengenal batik dengan cara yang tidak biasa.

2. Pintu Doraemon

Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar pintu Doraemon? Bukan soal kartun, tetapi ada wisata menarik di Cirebon tepatnya BT Batik Trusmi yang kini telah tersedia wahana Pintu Doraemon.

Wisata pintu ini bakal membawa Anda ke tempat yang jauh. Tak hanya itu, Pintu Doraemon juga dibalut dengan sentuhan seni dan teknologi. Penasaran bukan seperti apa keseruannya di sana?

3. Sensasi Tembok Retak

Tembok Retak menjadi spot yang tengah jadi sorotan di Cirebon. Tembik retak merupakan salah satu toko batik ini menjadi ajang untuk foto-foto karena tempat ini tampak cantik sebagai latar potret.

Ingin mengabadikan momen di sini? Tembok retak dapat Anda jumpai di Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon.

4. Mencicipi Empal Gentong dari Gentongnya

Penjelajahan kali ini tertuju pada wisata kuliner. Empal gentong, sajian khas Cirebon tersebut dapat Anda nikmati langsung dari gentongnya. Sensasi tersebut bisa Anda rasakan di Batik Kitchen.

5. Belanja Batik dengan Cicilan

Wisata selanjutnya adalah wisata belanja. Menariknya, batik juga dapat dicicil di BT Batik Trusmi Cirebon, sebuah toko batik terbesar di Indonesia. Anda bisa membeli oleh-oleh batik berkualitas terbaik dengan cara dicicil, persis seperti mencicil mobil atau rumah. Perbedaannya adalah cicilan batik tanpa bunga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.