Sukses

8 Desainer Indonesia Unjuk Kebolehan di Den Haag, Belanda

Karya desainer Indonesia banyak menarik minat pengunjung fashion show di Den Haag, Belanda.

Liputan6.com, Jakarta – Berkembangnya industri fashion dunia, sepertinya juga berdampak positif di Indonesia. Hal itu terbukti dari semakin banyaknya desainer Indonesia yang sudah mulai dikenal di mancanegara dan perlahan mengembangkan sayap bisnis mereka ke pasar internasional.

Tidak terkecuali dengan ke-8 desainer Indonesia yang tergabung dalam Pelangi Wastra Indonesia. Mereka tampil dalam sebuah ajang fashion di Den Haag yang bertajuk The Modest Heritage of Indonesia yang digelar pada Jumat, 7 Desember kemarin.

Para desainer ini berhasil memukau para undangan yang hadir di Gedung Museon, Stadhouderslaan, Den Haag, lewat karya-karya mereka mulai dari busana, tas, perhiasan juga sepatu yang bertemakan warisan nusantara Indonesia.

Para desainer itu adalah, Leny Rafael, Adelina Willy Suryani, Rizki Permatasari, Lala Gozali, Dwi Lestari, Gita Orlin, Putri Permana dan juga Melisa A. Bermara.

Selain fashion show, acara ini juga diisi dengan talkshow dengan para desainer serta bazar karya-karya mereka yang bisa dibilang berhasil menarik minat beli para undangan.

"Kami dari pihak KBRI Den Haag ingin memperkenalkan lebih lanjut lagi industri kreatif Indonesia di Belanda karena industri kreatif Indonesia cukup menjanjikan. Untuk itulah kenapa pihak KBRI selalu mendukung rancangan kreatif para perancang-perancang Indonesia untuk lebih dikenal di mata dunia," ucap Duta Besar RI untuk Belanda H.E.I Gusti Agung Wesaka Puja, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Tak hanya sampai Belanda saja, rencananya para desainer lokal ini akan mengembangkan usaha mereka ke negara-negara lainnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.