Sukses

Ketika Cuaca Panas, Begini 5 Perawatan Kulit Sederhana

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk perawatan kulit secara sederhana. Apa saja ya?

Liputan6.com, Jakarta – Perawatan kulit tak bisa dilakukan secara sembarangan. Selain harus menyesuaikan dengan jenis kulit, tapi juga cuaca atau musim.

Dilansir dari purewow.com, Jumat (7/12/2018), ada beberapa perawatan kulit sederhana yang bisa dilakukan. Apa saja? 

Lakukan Eksfoliasi

Pengelupasan kimia, seperti asam glikolat atau salisilat di wajah bisa meningkatkan kepekaan kulit wajah terhadap matahari jika dilakukan terlalu sering ketika cuaca panas. Kurangi perawatan kulit yang satu ini.

Penggunaan Vitamin C

Paparan sinar matahari memberi risiko yang lebih tinggi untuk membuat kulit wajah rusak akibat radikal bebas. Perawatan kulit menggunakan vitamin C, seperti serum dapat memperlambat penuaan.  Oleh karena itu, penggunaan vitamin C bisa dilakukan secara rutin. 

Mengaplikasikan Tabir Surya

Ini harus benar-benar dilakukan, terutama bagi si pemilik kulit wajah berminyak. Minyak alami pada kulit wajah akan memecah tabir surya lebih cepat.

Gunakan Air Dingin

Jangan menggunakan air hangat untuk mandi ketika seharian sudah berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari. Hal ini akan membuat kulit semakin kering. Mandilah menggunakan air hangat atau dingin untuk memberi kelembapan lebih pada kulit.

Melembabkan

Hal penting yang juga diperhatikan, saat cuaca panas adalah menjaga kulit tetap lembab. Formula pelembab sederhana bisa digunakan agar kulit tak iritasi. (Annissa Wulan/Fimela)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.