Sukses

6 Rekomendasi Warung Bakso Malang Enak di Berbagai Daerah, Makan yuk!

Liputan6.com, Jakarta - Bakso menjadi salah satu menu makanan yang bisa menghangatkan tubuh ketika hujan maupun saat cuaca dingin. Terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, tak heran kalau menu ini dapat ditemukan dimana-mana. Ada yang jual di gerobak dorong, hingga tersaji ala modern di restoran. Salah satu bakso yang paling dikenal ialah bakso Malang.

Bakso malang sering disebut-sebut sebagai kuliner khas Malang, yang merupakan kota terbesar kedua di Provinsi Jawa Timur. Berbeda dengan sajian bakso urat pada umumnya, bakso yang dikenal dengan sebutan bakwan Malang ini terdiri dari berbagai macam isian.

Ada bakso goreng, bakso urat, bakso halus, bakwan rebus, pangsit goreng, hingga tahu rebus. Kuahnya sendiri terbuat dari kaldu tulang dan sumsum sapi, sehingga menghasilkan cita rasa yang gurih dan segar.

Berikut rangkuman Liputan6.com, Rabu, 5 Desember 2018, enam warung bakso malang terenak di nusantara versi Tripadvisor.

Bakso President

Terletak di Jalan Batanghari No 5, belakang Hotel Savana, Malang. Meski berada di samping rel kereta api, tak menyurutkan pelanggannya untuk mencicipi sajian bakso yang legendaris ini. Bakso Presiden sudah berdiri sejak 1977 dan menyuguhkan sajian bakso yang sangat lengkap, mulai dari bakso urat, bakso telur, bakso goreng, bakso udang, bakso bakar hingga tahu somay.

Berbagai menu yang disajikan tersebut dijual secara satuan. Pembeli bisa memilih isian menu bakso sesuai dengan selera. Tak heran, bakso ini mendapat julukan sebagai pelopor bakso Malang asli dengan varian isian.

Bakso Malang Subur by Toeman

Berlokasi di Ruko Sektor 1A, Blok AF1 No 36, Jalan Kelapa Puan Raya, Gading Serpong. Menjadi urutan ke-184 dari 728 restoran di Tangerang. Bakso malang subur ini merupakan salah satu warung yang menyediakan bakso non-halal. Itu terlihat dari gambar hewan babi yang terpasang di bagian atas ruko tersebut. Ruangannya pun sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan.

Bakso Cak Su Kumis

Ada d iurutan ke-407 dari 7.994 restoran di Jakarta, Bakso Malang Cak Su Kumis memiliki ciri khas, yaitu kuah bening dengan aksen rasa kaldu sapi yang mengugah selera. Anda dapat memesan dengan isian bakso goreng, bakso yang gurih paling enak disiram dengan kuah gurih dan disajikan dengan kerupuk pangsit. Bakso Malang Cak Su Kumis dapat Anda temukan di Jalan Rawamangun Muka Barat No 14, Jakarta Timur.

 

2 dari 2 halaman

Bakso Malang Cak Masrur

Berlokasi di Jalan Polisi Istimewa No 6, Yogyakarta. Bakso Malang Cak Masrur menyediakan banyak pilihan bakso di jogja yang enak dan lezat. Selain itu, terdapat beberapa ruangan yang bisa Anda gunakan seperti arisan, pertemuan keluar, rapat harian dan lain-lain.

Bakso Malang Pak Eko

Berlokasi di Jalan R.A. Kartini, Pekalongan, bakso ini menjadi tempat favorit sebagian warga pekalongan karena harganya yang murah dan rasanya yang enak juga higienis. Dipastikan juga, bakso yang dijual di warung Pak Eko ini halal. 

Bakso Malang Karapitan

Bakso Malang Karapitan atau BMK ini menyajikan menu-menu halal dengan menu utamanya yaitu Baso Malang. Terletak di Jalan Boulevard P Diponegoro 105, SuperMall Lippo Karawaci, Tangerang, bakso malang yang satu ini banyak ditemui di dalam gedung perbelanjaan. Selain bakso, restoran ini juga memberikan camilan kerupuk secara gratis, dan beberapa jenis makanan lainnya, seperti soto iga, nasi goreng, hingga gado-gado.

(Mariany)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Sarapan Pagi dengan Kasuami Khas Wakatobi
Artikel Selanjutnya
Asal-usul Es Cendol Elizabeth Bandung nan Legendaris