Sukses

Nikmati Pesona Wakatobi dengan Dua Cara Ini

Ini dia dua aktivitas terbaik untuk menikmati pesona keindahan Wakatobi.

Liputan6.com, Jakarta Wakatobi kini menjadi salah satu destinasi bahari andalan para pecinta laut. Para wisatawan yang ingin menikmati hamparan laut berwarna biru jernih dan pasir putih serta menyaksikan 90 persen jenis karang di dunia dan lebih dari 942 spesies ikan.

Saat berlibur ke sana, Anda bisa sekalian mengunjungi empat pulau, yaitu Binongko, Kaledupa, Tomia, dan Wangi-wangi. Untuk menikmati keempat pulau itu dan Wakatobi secara keseluruhan, ada dua cara terbaik yang dapat Anda lakukan.

1. Nikmati senja di Bukit Kayangan Tomia

Saat Anda berkunjung ke Pulau Tomia, nikmati pemandangan Wakatobi dari ketinggian dengan mendaki Bukit Kayangan. Waktu terbaik untuk mendaki bukit ini adalah pada sore hari. Di sana, Anda bisa menyaksikan matahari terbenam pada sore hari dan gugusan bintang di langit pada malam hari. Asyiknya lagi, setelah itu Anda juga bisa berkemah di sana. 

2. Island hopping

Setiap pulau di Wakatobi memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing. Anda perlu mengeksplorasi dan menikmati setiap keindahan yang ditawarkan keempat pulau itu. Untuk mengunjungi keempat pulau itu, Anda bisa menyewa perahu cepat atau perahu nelayan untuk island hopping.

Itu adalah dua aktivitas seru yang bisa Anda lakukan untuk menikmati pesona Wakatobi. Sebelum menyaksikan pesonanya secara langsung, lihat dulu lewat video di bawah ini, yuk!

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.