Sukses

Car Free Day Jakarta Rayakan Ulang Tahun Mickey Mouse ke-90

Liputan6.com, Jakarta – Siapa yang tak kenal dengan Mickey Mouse? Tokoh kartun ciptaan Walt Disney ini merupakan salah satu karakter animasi terpopuler di dunia. Sosoknya yang ramah dan tingkah lakunya juga menggemaskan membuat banyak orang menyukainya.

Di Indonesia, karakter ini sering juga disebut Miki Tikus. Tanpa terasa, tokoh kartun populer ini sudah berusia 90 tahun tepat pada hari ini, Minggu (18/11/2018). Ulang tahun Mickey Mouse dirayakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Salah satunya di Jakarta yang diadakan momen acara Car Free Day (CFD).

Seperti dilansir dari laman infocarfreeday.net, para penggemar Mickey Mouse melakukan parade selebrasi yang berawal dari halaman parkir Sarinah Thamrin Jakarta Pusat, Minggu (18/11/2018). Selain itu ada sejumlah kegiatan seni dan kreatifitas yang berhubungan dengan Mickey Mouse. Lalu apa yang membuat tanggal 18 November diperingati sebagai hari ulang tahun Mickey Mouse?

Seperti dilansir dari Disneyparks, karakter Mickey Mouse diciptakan oleh Walt Disney dan Ub Iwerks dari Walt Disney Studios di tahun 1928. Tokoh Mickey diciptakan untuk menggantikan karakter Disney sebelumnya, Oswald the Lucky Rabbit.

Mickey Mouse pertama kali diperkenalkan di film pendek Plane Crazy. Namun ia baru resmi menjadi tokoh utama di film pendek Steamboat Willie yang dirilis pada 18 November 1928 yang kemudian menjadi tanggal ulang tahunnya. Steamboat Willie sendiri adalah salah satu film kartun pertama yang menggunakan suara.

Sosok Mickey Mouse yang digambarkan memakai celana pendek merah, sepatu kuning dan sarung tangan putih serta suaranya yang lucu, membuatnya jadi salah satu karakter animasi tertua dan paling populer di dunia sampai saat ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Potret Yusril Ihza Mahendra Berkaus Mickey Mouse Saat ke Pasar
Artikel Selanjutnya
Jangan Lupa Ya Datang ke CFD Danau Toba, Tempat Berkumpulnya Aneka Komunitas