Sukses

4 Tips Memilih Jaket yang Tepat untuk Anak

Liputan6.com, Jakarta - Musim hujan sudah di depan mata, udara dingin pun mulai merambati, saatnya menyediakan ragam jaket untuk membuat tubuh anak tetap hangat. Seperti fashion item lain, Anda juga tak boleh salah memilih jaket untuk si kecil.

Lalu, apa saja sebenarnya yang harus diperhatikan ketika memilih baju hangat untuk buah hati? Menurut salah satu brand fashion asal Bandung, Jawa Barat, Jumma Kids, berikut beberapa tips yang mesti Anda simak.

Perhatikan kenyamanan jaket

Sebelum yang lain, Anda tentu harus memastikan kenyamanan jaket tersebut saat dipakai anak. Salah-salah, pemilihan jaket yang kurang tepat mungkin bakal membuat si kecil cranky, bahkan sampai sepanjang hari.

Selain menilai sendiri, jangan lupa melibatkan anak dalam mengukur tingakt kenyamanan ini. Tanyakan padanya, apakah jaket yang dikenakan sudah membuatnya merasa nyaman atau malah sebaliknya.

Pilih yang longgar

Belikan jaket yang longgar karena tubuh anak biasanya terus berkembang, bertambah tinggi, dan cepat besar. Sayang kalau jaket tersebut nantinya akan dipakai hanya beberapa bulan atau cuma muat sampai akhir musim hujan.

Juga, jaket yang ketat akan menyusahkan anak bernapas dan menghambat aktivitas sehari-hari. Perhatikan pula kalau jaket tersebut tidak boleh terlalu longgar dan malah sama mengganggunya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Tips Memilih Jaket untuk Anak

Pilih warna yang sesuai

Opsi ini sebenarnya bisa disesuaikan dengan warna kulit anak. Papu-padan agar penampilan anak tetap menggemaskan dengan warna-warna cerah di hari kelabu kiranya juga bisa jadi satu pertimbangan.

Yang paling mudah, Anda bisa memilihkan jaket dengan warna kesukaan si anak. Kalau dia senang memakainya, maka secara tak langsung itu akan mengantarkan suasana hangat dan suntikan semangat untuk buah hati.

Perhatikan bahan jaket

Terakhir, bahan dari jaket yang dikenakan juga harus dipertimbangkan. Tak hanya untuk kenyamanan, tapi juga perlindungan menyeluruh si kecil. Memailih bahan yang nyaman, namun dengan lapisan tahan air bisa jadi pilihan tepat.

Pesan Kartika Affandi untuk Perempuan Indonesia
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Fashion Item Era 90-an yang Masih Digemari Milenial
Artikel Selanjutnya
Kebaya-Kebaya Tak Biasa dari Lemari Lila Yogyakarta