Sukses

Belanja Hemat di Bukalapak dengan 7 Jenis Promo yang Menguntungkan

Dengan promo yang ditawarkan oleh Bukalapak, kamu bisa belanja beragam jenis barang dengan harga murah meriah.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak senang setelah mendengar kata promo? Lewat promo, kamu bisa belanja dengan lebih hemat. Apalagi, promo yang dimaksud adalah promo Bukalapak yang dikenal sebagai salah satu marketplace terbesar yang ada di Indonesia. Dengan promo yang ditawarkan oleh Bukalapak, kamu bisa belanja beragam jenis barang dengan harga murah meriah.

Terkait promo Bukalapak, tahukah kamu bahwa ada sebanyak 7 kategori promo yang mereka sediakan untuk para pelanggannya. Promo ini merupakan jenis promo yang disediakan secara langsung oleh pihak Bukalapak. Selain promo tersebut, ada pula promo yang disediakan oleh pihak ketiga, sebagai contoh adalah promo Bukalapak dari ShopBack.

Promo dari ShopBack memungkinkan kamu untuk belanja dengan biaya yang super hemat. Kamu bisa mendapatkan cashback secara berlipat-lipat ketika belanja di Bukalapak. Di satu sisi, kamu bisa memperoleh cashback atau potongan harga dari ShopBack. Di waktu yang sama, kamu dapat pula memanfaatkan promo menggunakan kode voucher Bukalapak yang terbaru di situsnya.

Sebagai informasi tambahan, berikut ini adalah 7 jenis promo yang disediakan oleh pihak Bukalapak:

1. Promo produk

Promo produk merupakan jenis promo Bukalapak yang secara khusus memperlihatkan deretan promo produk-produk dengan jenis produk yang sama. Sebagai contoh, kamu bakal menemukan katalog promo potongan harga dengan nilai tertentu untuk produk bawahan modis.

Ketika kamu menelusuri kategori promo ini, maka akan muncul deretan penjual yang menawarkan promo untuk produk bawahan modis. Kamu dapat menjumpai produk bawahan berupa celana, rok, celana jeans, ataupun celana pendek. Selanjutnya, kamu tinggal memilih jenis produk dengan promo yang menguntungkan.

2. Promo pembayaran transaksi

Promo Bukalapak selanjutnya adalah jenis promo pembayaran transaksi. Untuk mendapatkan promo ini, kamu tidak hanya perlu melakukan aktivitas belanja. Kamu juga perlu melakukan pembayaran dengan metode tertentu. Jenis promo ini bisa berupa potongan harga, cashback, atau gratis biaya pengiriman.

Salah satu contoh promo pembayaran transaksi di Bukalapak adalah promo kode voucher Belanja Irit Pakai CIMB Clicks Tiap Senin & Kamis. Kode voucher ini bisa kamu dapatkan ketika melakukan aktivitas belanja di aplikasi smartphone, mobile, ataupun desktop yang disertai sarana pembayaran menggunakan CIMB Clicks (Senin) dan VCN (Kamis). Kode voucher Bukalapak ini memungkinkan kamu untuk memperoleh potongan harga sebesar Rp20 ribu.

3. Promo biaya pengiriman

Promo biaya pengiriman memungkinkan kamu untuk belanja sepuasnya di Bukalapak tanpa harus membayar ongkos kirim barang. Kamu bakal menemukan promo atau kode voucher biaya pengiriman yang disediakan oleh beragam perusahaan ekspedisi di Indonesia, seperti J&T, TIKI, GoSend, Grab, dan sebagainya. Cara penggunaannya juga mudah, kamu tinggal memasukkan kode promo ketika belanja menggunakan aplikasi.

4. Voucher dan e-ticket

Jenis promo Bukalapak yang selanjutnya adalah jenis promo untuk voucher dan e-ticket. Lewat promo ini, kamu bisa memperoleh kesempatan membeli pulsa, token listrik, ataupun tiket pesawat dengan potongan harga dan cashback tertentu.

5. Flash deal

Flash deal merupakan jenis promo Bukalapak yang memungkinkan kamu untuk belanja hemat dalam waktu yang terbatas. Selain itu, jumlah produk yang ditawarkan juga tidak terlalu banyak. Jadi, pada momen flash deal, kamu harus berebut menjadi yang tercepat dengan pelanggan lain.

Sebagai contoh, promo Flash Deal Serba 10 Ribu dan Nikmati Gratis Ongkir! yang hanya berlaku selama 1 hari. Selain itu, transaksi dengan promo ini juga hanya berlaku pada jam-jam tertentu. Dalam sehari, ada 4 periode flash deal yang bisa kamu ikuti, dan 1 sesi berlangsung selama 2 jam.

Ada tips penting yang bisa kamu perhatikan biar sukses memanfaatkan promo Bukalapak flash deal. Pastikan kamu terhubung dengan koneksi internet yang stabil dan cepat. Selain itu, jangan lupa untuk mengecek akun, apakah kamu sudah login atau belum.

6. Promo brand resmi

Promo brand resmi juga bisa menjadi kesempatan untuk belanja praktis di Bukalapak. Promo ini merupakan kesempatan yang secara khusus diberikan oleh perusahaan yang menggelar official store di Bukalapak. Alhasil, kamu bisa mendapatkan produk barang orisinal dengan harga yang murah pada kesempatan ini. Promo seperti ini bisa kamu jumpai ketika sebuah perusahaan meluncurkan produk baru atau dapat pula ditemukan pada momen-momen khusus.

Salah satu contoh promo brand resmi yang dapat kamu jumpai di Bukalapak adalah promo Sporty dengan Puma. Lewat promo ini, kamu punya kesempatan untuk membeli produk apparel olahraga resmi yang dirilis oleh Puma. Ada beragam jenis produk yang bisa dibeli, baik berupa sepatu futsal, kaus olahraga, ataupun celana olahraga. Potongan harga yang bisa didapatkan juga cukup besar, bisa mencapai 50%.

7. Promo spesial

Kategori promo terakhir yang dapat kamu jumpai di Bukalapak adalah promo spesial. Sesuai dengan namanya, promo ini merupakan promo yang secara khusus diadakan oleh Bukalapak. Promo ini kerap diadakan dengan cara yang menarik dan potongan harga atau cashback yang besar.

Salah satu contoh promo spesial yang bisa kamu jumpai di Bukalapak adalah SHAKE-A-THON. Promo dilakukan dengan mengunduh aplikasi Bukalapak terbaru di Google Play atau App Store. Selanjutnya, kamu tinggal menggoyang-goyang smartphone pada periode khusus yang telah ditentukan. Ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh, termasuk di antaranya adalah voucher diskon, credits, saldo BukaEmas, atau diskon besar-besaran.

Itulah 7 jenis promo Bukalapak yang bisa kamu manfaatkan untuk kesempatan belanja online dengan hemat.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.