Sukses

5 Trik Makeup untuk Sembunyikan Pipi Tembam

Liputan6.com, Jakarta - Bagaimana makeup dipoles seharusnya membuat Anda makin terlihat percaya diri. Sementara sebagian perempuan sangat nyaman dengan pipi tembam yang terlihat menggemaskan, sisanya justru malah jadi tak percaya diri.

Anda masuk tim kedua? Kalau iya, tips makeup berikut bisa Anda terapkan. Mulai dari mengaplikasikan kontur, pilih warna blush on yang tempat, sampai cara blending, berikut tips makeup untuk menyembunyikan pipi tembam seperti dikutip dari Boldsky, Kamis (8/11/2018).

Pakai kontur adalah kunci

Hal pertama yang perlu diingat ketika ingin menyembunyikan pipi tembam, yaitu dengan menciptakan bentuk wajah menggunakan kontur. Karena ingin terlihat lebih tirus, kontur harus diaplikasikan secara vertikal karena akan membantu membuat wajah lebih panjang.

Pilih warna blush on yang lebih terang

Warna-warna terang seperti baby pink, bahkan oranye bakal membuat tulang pipi Anda terlihat lebih jelas. Meng-highlight bagian ini jadi sangat penting mengingat Anda tengah menyembunyikan pipi tembam.

Bentuk alis lebih tinggi

Bagi yang memiliki masalah pipi tembam, hindari membuat alis rata seperti perempuan Korea. Bentuk alis seperti itu malah akan membuat wajah terlihat lebih lebar. Akan menjadi pilihat tepat jika membuat alis lebih melengkung sedikit karena akan membuat ilusi wajah tirus nan memanjang.

Siasati dengan wings eyeliner

Menyembunyikan pipi tembam juga bisa dilakukan dengan mengalihkan fokus ke bagian wajah yang lain. Bagian mata bisa jadi salah satu distraksi tepat. Karenanya, membuat wings eyeliner agar mata terlihat lebih besar, lalu tambahkan riasan mata smokey, sangat aman dilakukan.

Melakukan blending dengan sempurna

Melakukan blending yang baik dan benar adalah salah satu kunci untuk mengalihkan perhatian dari pipi tembam. Dengan begitu, ilusi wajah akan terlihat lebih memanjang. Misal, pastikan bedak tabur dan kontur berpadu sempurna satu sama lain untuk memberikan kesan wajah lebih tirus. (Ega Maharni)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Priyanka Chopra Tampil bak Putri Salju di Pesta Lajangnya
Artikel Selanjutnya
Sudahkah Anda Luangkan Waktu untuk Sahabat Hari Ini?