Sukses

Unggahan Terakhir Pramugari Korban Lion Air Jatuh di Karawang

Sejumlah kalimat bernada pilu dituliskan pramugari korban Lion Air jatuh di Karawang lewat akun Instagramnya. Pertanda?

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang jatuh di Tanjung Karawang pada Senin (29/10/2018). Pesawat tersebut sebelumnya sempat hilang kontak setelah lepas landas pukul 06.20 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta.

Lion Air mencatat ada 181 penumpang dalam pesawat Lion Air JT 610. Pesawat juga membawa 7 kru termasuk salah satu pramugari yang bernama Alfiani Hidayatul Solikah.

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com di media sosial, Alfiani memiliki Instagram dengan akun @alfianihidayatulsolikah. Unggahan terakhirnya menampilkan potret tengah berpose dalam balutan atasan lengan panjang hitam dengan motif stripes putih.

Alfiani tampil cantik mengenakan hijab biru dongker, khaki pants, sling bag, dan flat shoes. Di atasnya, terdapat lampu-lampu lampion yang berjajar dan berwarna-warni. Busana tersebut nampak serupa dengan yang ia kenakan dalam potret saat berada di Kotagede, Yogyakarta pada 25 September lalu.

Potret sang pramugari korban pesawat Lion Air jatuh di Karawang tersebut diunggah pada Kamis, 25 Oktober 2018 lalu. Keterangan yang Alfiani Hidayatul Solikah sertakan seketika menjadi sorotan para warganet.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Caption Jadi Isyarat?

Selain potret, caption foto terakhir yang Alfiani Hidayatul Solikah unggah di Instagram juga menjadi perhatian. "it's dark inside, i want save that light," tulis Alfiani. Adapun arti dari caption tersebut "di dalam gelap, aku ingin menyimpan cahaya,".

Ada beberapa warganet yang menerka caption yang Alfiani buat merupakan isyarat sebelum kejadian pesawat Lion Air JT 610 jatuh di Tanjung Kerawang pada pagi hari tadi. Namun, banyak pula yang menyampaikan doa terbaik.

"Inilah yg namanya firasat seseorang katanya2 bisa pas yg dia alami saat ini. semoga seluruh korban dan kru pesawat selamat. tidak ada yg ga mungkin jika Allah sudah berkehendak. semoga Allah menjagamu. amin," tulis akun etykadesi.

"Tp kepsyennya kok kayak pertanda ya," tulis akun rizmanurani23. "Caption nya, memberikan tandatanda," tulis defitriii. "Cepet ketemu kak semoga masih selamat," tambah akun nanang_kurniawan09.

Hingga kini, pencarian korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Tanjung Kawarang tengah dilakukan oleh tim dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas. Nantikan update selanjutnya terkait jatuhnya Lion Air di Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.