Sukses

Resep Rujak Serut, Makanan Tradisional yang Bisa Bakar Kalori

Liputan6.com, Jakarta - Rujak merupakan makanan tradisional yang banyak disukai masyarakat, terlebih perempuan. Rujak disukai banyak orang karena rasanya segar dan nikmat.

Dilansir manfaat.co.id, rujak ternyata juga bisa membakar kalori dalam tubuh. Pasalnya, makanan ini mengandung zat capcaisin yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Rujak juga bermanfaat untuk menyembuhkan sariawan. Tingginya vitamin C pada buah-buahan sangat efektif untuk menyembuhkan sariawan dalam waktu singkat.

Mengonsumsi rujak secara rutin bisa meminimalisir risiko penyakit jantung. Selain itu, rujak juga bisa menghancurkan kolesterol jahat.

Di Indonesia, menu rujak terdiri dari berbagai jenis dan lebih bervariasi, salah satunya rujak serut. Berikut cara mudah untuk membuat rujak serut, seperti dilansir akun viekim di cookpad.com.

Bahan-bahan yang Diperlukan:

3 buah mangga

2 buah timun

3 buah nanas

1/2 kg gula merah

1 saset terasi bakar

2 saset asam jawa

100 gr gula putih

10 buah cabe rawit

1 sdt garam

1 liter air

Langkah-langkah Pembuatan:

1. Kupas semua buah, cuci bersih.

2. Blender cabai, garam dan terasi beri air sedikit.

3. Sisir gula merah rebus dengan 1 liter air, dan masukkan gula putih

4. Tuang blenderan cabai, tes rasa.

5. Rujak serut siap dihidangkan.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.