Sukses

3 Langkah Jadi Orangtua Tunggal Paling Bahagia Seperti Jessica Iskandar

Liputan6.com, Jakarta - Sejak bercerai dari Ludwig Franz Willibald, Jessica Iskandar hingga saat ini menjadi orangtua tunggal untuk anaknya, El Barack Alexander. Ia tetap menyebut dirinya sebagai ibu yang paling bahagia di bumi.

Selain syuting, Jessica Iskandar menghabiskan waktunya bersama anak kesayangannya, El Barack Alexander. Selain bermain dan berlibur bersama, perempuan yang akrab disapa Jedar itu juga mengajarkan anaknya untuk berbagi sejak dini, termasuk juga menghormati dan menghargai sesama.

"Kamu adalah kebahagiaan dan kebanggaanku," kata Jessica.

Jessica bangga menjadi ibu sekaligus ayah anaknya itu. Kehadiran El, kata Jedar, membuatnya menjadi wanita yang kuat dan berani.

"Tidak pernah terbayang bisa seperti ini. Namun kita hanya bisa memperbaiki dan menjalani hari depan dengan lebih baik lagi. Selamat ulang tahun, panjang umur, sehat dan bahagia. Raihlah semua mimpi-mimpimu aku akan selalu mengiringinya. Mama @inijedar," tulis Jessica Iskandar

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 2 halaman

Keuntungan Orangtua Tunggal

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin menjadi orangtua tunggal bahagia, seperti yang dialami Jessica Iskandar. Berikut rangkumannya yang dilansir dari livehappy.com, Senin (15/10/2018).

Membangun Hubungan

Sebagai orangtua tunggal, Anda dapat menjalin hubungan dengan orangtua tunggal lainnya, sehingga Anda bisa saling membantu. Sebagai orangtua tunggal, Anda tentu akan sering bergantung pada kebaikan dan bantuan orang lain. Posisikan mereka yang Anda tahu bahwa mereka bisa diandalkan dan meminta bantuan mereka jika dipelukan.

Tetapkan Tujuan dan Prioritas

Buat daftar dan rencana dan terus evaluasi tujuan dan prioritas Anda tiap saat. Jika membutuhkan bantuan dalam bagian ini, tanyakan kepada orang yang Anda kenal atau profesional untuk arahannya.

Minta Bantuan Anak

Mintalah bantuan anak-anak untuk membantu Anda sesuai kemampuan mereka. Ajari mereka jika anak-anak Anda adalah anggota keluarga yang bertanggung jawab.

Temukan Hal Positif Selama Masa-masa Sulit

Usahakan untuk mengendalikan emosi. Fokuslah pada hal positif pada anak-anak. Misalnya, nilai matematika mereka yang bagus, atau perhatian mereka yang membuat Anda tersenyum.

  

Saksikan video pilihan di bawah ini: