Sukses

Jemaah Indonesia Pecahkah Rekor di 4 Hotel Mewah di Makkah

Liputan6.com, Jakarta Jemaah Indonesia memecahkan rekor total kamar yang dipesan di empat hotel mewah Makkah yang tergabung dalam AccorHotels. Pada musim Haji dan Umrah tahun 2018, sebanyak 79.000 kamar dipesan di Raffles Makkah Palace, Makkah Clock Royal Tower, a Fairmont Hotel, Swissotel Al Maqam Makkah, Swissotel Makkah, dan Pullman Zam Zam Makkah. Sekaligus memecah rekor jumlah kamar yang dipesan pada tahun 2017 sebanyak 72.000.  

Salah satu pertimbangan memilih bermalam di kompleks tower yang gampang dikenali dengan landmark jam raksasa ini adalah pemandangan unik dan kemudahan akses bagi para jemaah. Selain itu, AccorHotels Mekah juga menyediakan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan jemaah Indonesia.

Mulai dari cita rasa masakan Asia yang tersedia setiap saat. Sampai staf hotel yang dapat berbahasa Indonesia, khususnya bagi yang berhubungan langsung dengan jemaah.

 

 

2 dari 3 halaman

Jemaah Indonesia Pasar Berharga Industri Perhotelan Mekah

"Sebagai negara muslim terbesar di dunia, Indonesia adalah pasar berharga untuk sektor perhotelan di Mekah. Jumlah peziarah pada 2017 mencapai 220 ribu dan menunjukkan indikasi positif pada tahun 2018," ujar Managing Director Makkah Complex AccorHotels Alaaeldin Saleh saat menjamu perusahaan perjalanan dan pariwisata utama khusus Haji dan Umrah di Raffles Hotel, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

AccorHotels mendedikasikan tim untuk melayani pasar Indonesia dengan rutin melakukan kunjungan ke travel agent untuk memastikan semua kegiatan berjalan lancar. Juga memberikan penawaran khusus bagi travel agent lewat kantor perwakilan yang berbasis di Indonesia.

Tertarik mencoba kenyamanan yang diberikan empat hotel tersebut saat Haji atau Umrah? Berikut beberapa kelebihan masing-masing hotel yang sering disebut Zamzam Tower oleh jemaah Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Fasilitas di 4 Hotel Mewah Mekah

Raffless Makkah Palace dan ketiga hotel lainnya hanya terletak beberapa langkah dari Masjidil Haram dan Kompleks Abraj al Bait. Raffless memiliki fasilitas spa, layanan butlers, empat resto dengan sajian berbeda, serta perpustakaan Islam yang memiliki lebih dari 2.000 buku.

Sementara itu Makkah Clock Royal Tower, a Fairmont Hotel memiliki arsitektur unik yang mencerminkan warisan kota suci Islam. Di lantai Fairmont Gold yang memberikan pengalaman eksklusif serta lantai khusus Royal.

Berlanjut dari pusat dunia Muslim, Swissotel Makkah menggabungkan kecanggihan Swiss dengan keramahan Arab. Hotel ini menjadi Swissotel pertama yang dibuka di Arab Saudi dan awal pengoperasian di Timur Tengah. Hotel kelas atas kontemporer ini juga menghadap Kabah dan seluruh masjid.

Terakhir adalah Swissotel Al Maqam Makkah yang berdiri tegak menghadap kota suci Mekah. Memiliki fasilitas kelas dunia yang tak tertandingi di samping jarak yang hanya beberapa langkah dari Masjidil Haram.

Live Streaming Emtek Goes To Campus 2018 di Yogyakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Komisioner Komisi Pengawasan Haji Indonesia Puji PPIH Medan
Artikel Selanjutnya
Debarkasi Surakarta Tuntaskan Kepulangan Jemaah Haji