Sukses

Spa Rambut Pakai Tomat untuk Bebas dari Gatal dan Ketombe

Liputan6.com, Jakarta Sebagai mahkota wanita, rambut diperlakukan spesial seperti treatment di salon. Selain menyiapkan bujet khusus, Anda juga harus meluangkan waktu. Seperti melakukan spa rambut, sayangnya banyak yang masih mengeluhkan kondisi rambut yang masih gatal dan ketombe. 

Melansir dari Boldsky, Kamis (20/9/18), bahan yang dipakai untuk spa mengandung kimia yang justru merusak rambut jika dilakukan terlalu sering. Lalu, bagaimana solusinya?

Solusi alami yang ditawarkan adalah memakai tomat dalam perawatan rambut Anda. Ya, selain cenderung digunakan untuk kecantikan pada area wajah, tomat juga bermanfaat untuk memperbaiki rambut yang berketombe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaikan sel secara efektif

Tomat mengandung banyak antioksidan yang merupakan agen perbaikan sel yang efektif. Tomat membantu menghilangkan kotoran dan racun dari kulit kepala.

Sehingga memperkuat akar dan meningkatkan kualitas rambut serta membantu menghilangkan ketombe dari kulit kepala. Selain itu, Tomat bisa menghilangkan bau tidak sedap dari rambut Anda, sehingga rkembali segar dan wangi.

Bahan yang diperlukan:

3 tomat matang

2 sendok makan jus lemon

3 dari 3 halaman

Cara Membuatnya

Inilah cara mengaplikasikan tomat untuk solusi rambut Anda:

- Tuangkan jus lemon ke dalam mangkuk 

- Ambil tomat yang telah dihancurkan

- Aduk bersamaan sampai halus

- Oleskan pada rambut Anda, lalu pijat

- Diamkan selama setengah jam

- Setelah dibiarkan setengah jam, bilas dengan air dingin tanpa menggunakan sampo

- Untuk hasil maksimal gunakan dua kali seminggu

 

(Mariany)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.