Sukses

Pengguna Softlens, Ini 5 Aturan Sebelum dan Sesudah Makeup

Liputan6.com, Jakarta Memakai riasan wajah menjadi hal yang wajib bagi para wanita. Sayangnya, bagi para wanita mengalami kesulitan dalam merias wajah ketika memakai softlens

Ada beberapa masalah umum yang dihadapi saat memakai softlens adalah mata buram, gatal, dan kemerahan pada mata. Melansir dari Boldsky, Senin (17/9/2018) ada beberapa aturan tepat sebelum dan sesudah makeup bagi kita pemakai softlens

2 dari 3 halaman

1. Jangan Gunakan Riasan Berbahan Dasar Minyak

Sebelum merias wajah, penting untuk membersihkan tangan dari bakteri yang akan menyebabkan infeksi dan iritasi pada kulit. Ketika Anda membeli produk makeup, pastikan memilih produk kosmetik bebas minyak mulai dari  foundation sampai eyeshadow. Produk rias yang memiliki dasar berminyak akan menyebar ke mata Anda dan menyebabkan iritasi.

2. Pakai Softlens Sebelum Anda MakeUp

Selalu pastikan untuk menggunakan softlens sebelum menerapkan jenis rias apa pun. Riasan mata Anda memiliki kecenderungan tidak sempurna secara langsung. Oleh karena itu, memakai softlens sebelum riasan akan membantunya untuk menetap sebelum memulai memakai riasan.

3 dari 3 halaman

3. Oleskan Eyeliner Dengan Hati-hati

Jika Anda memakai softlens, pastikan menggunakan eyeliner pada garis air. Jika tidak, bulu mata dapat menyebabkan eyeliner mengotori dan merusak softlens.

4. Pilih Maskara yang tepat

Saat memakai maskara pastikan Anda memilih yang berbasis air sehingga tidak cepat luntur dan merusak softlens. Maskara berbasis serat memiliki kemungkinan jatuh ke mata. Jadi jika Anda memakai softlens pastikan memilih maskara yang tepat untuk melindunginya.

5. Lepaskan softlens sebelum menghapus riasan

Satu hal penting yang harus diingat adalah jika menggunakan softlens, penting untuk menjauhkan mereka dari air dan partikel riasan. Selalu pastikan untuk mencuci tangan sebelum melepaskan softlens.

(Mariany)