Sukses

Benarkah Tidur 20 Menit Lebih Lama Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?

Menurut penelitian yang pernah dilakukan, tidur lebih lama bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan, benarkah? Simak di sini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Menurut penelitian, mendapatkan tambahan waktu tidur selama 20 menit setiap malam terbukti dapat membantu menurunkan berat badan. Anda yang suka tidur lebih lama sama dengan mengonsumsi dua setengah sendok teh gula lebih sedikit per harinya, sekitar 40 kalori.

Dilansir dari thesun.com, Selasa (21/8/2018), para ahli menemukan adanya hubungan antara kebiasaan makan dengan tidur seseorang. Orang-orang yang kelelahan memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk mengonsumsi makanan cepat saji, sedangkan kelompok lainnya yang memiliki waktu tidur yang cukup terbukti lebih sedikit mengonsumsi makanan sampah.

Intinya, semakin banyak seseorang tidur, ia semakin baik dalam mengatur pola makannya sendiri. Tidur lebih lama adalah cara termudah untuk membantu Anda dalam hal kesehatan, diet, dan penurunan berat badan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Orang yang semakin banyak tidur semakin sedikit mengonsumsi makanan sampah

Penelitian ini melibatkan 42 orang yang tidur kurang dari tujuh jam dalam sehari. Setengah peserta diberitahu untuk menghindari kafein sebelum tidur, menjauhi ponsel, dan tidak pergi ke tempat tidur dalam keadaan lapar.

3 dari 3 halaman

Perubahan gaya hidup seperti tidur dapat membantu Anda menjadi lebih sehat

Sedangkan setengah peserta lainnya tidak diberi pengarahan apa pun. Hasilnya, peserta yang diberi pengarahan sebelumnya bisa tidur selama 55 menit lebih lama dengan tambahan 21 menit setelahnya. Pernah coba?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.