Sukses

Meeting dengan Klien, Jangan Lupakan Hal Berikut Ini

Liputan6.com, Jakarta Meeting menjadi satu momen penting untuk meyakinkan klien, supaya dapat bekerja sama dengan baik secara profesional. Namun, untuk memberikan kesan positif, tentu ada yang perlu dipersiapkan.

Jangan sampai, karena ketidakcermatan Anda, klien menganggap tidak serius atau tidak profesional. Alhasil, itu bakal membuat Anda tidak percaya diri.

Untuk itu, supaya berjalan lancar dan memberikan kesan baik, jangan lupa terapkan beberapa trik di bawah ini. Dihimpun Liputan6.com, (30/7) berikut tipsnya.

Persiapkan Mental

Bagi Anda yang baru pertama kali meeting dengan klien, pasti beribu pertanyaan bakal memutar di otak Anda. Apakah klien Anda adalah pribadi yang baik atau galak? Intinya Anda tidak bisa menebak pribadi seperti apa klien Anda.

Walaupun demikian, tenangkan diri Anda, siapkan mental, pelajari materi dan jawab pertanyaan yang bakal dilontarkan dari klien. 

Pahami materi dengan baik

Meeting membutuhkan banyak informasi yang dipertukarkan, sehingga materi mengenai pertemuan harus sudah dipahami dengan baik. Jangan sampai pertemuan singkat harus habis sia-sia, karena ketidakmampuan Anda menjabarkan berbagai keinginan yang diemban oleh perusahaan. Mampu menjabarkan materi dengan baik, akan membuka kesempatan lebar klien tertarik bekerja sama.

Berpakaian rapi

Saat bertemu dengan klien tentu yang pertama kali dilihat ialah cara berpakaian Anda. Ingat, pakaian menjadi cerminan pertama cara merawat diri.

Untuk itu, berikan penampilan sempurna ketika bertemu dengan orang baru ataupun klien yang ada. Karena dengan pakaian rapi, Anda juga memberikan kesan bersungguh-sungguh dalam bekerja.

Memberikan kesan antusias bertemu

Beri rasa antusias yang cukup untuk memikat klien, agar bisa bekerja sama dengan Anda. namun perlu dibatasi, jangan terlalu antusias juga tidak baik, karena akan membuat klien berpendapat Anda terlalu memaksakan kehendak ketika meeting berlangsung.

Jangan datang terlambat

Hal yang ini menjadi sangat penting saat meeting. Karena saat Anda datang terlambat, tentu akan membuat kesan yang tidak baik dari klien.

Untuk itu, pastikan Anda tiba sebelum waktu janjian di lokasi yang telah ditentukan. Hal ini juga membantu memberikan waktu lebih, untuk mempersiapkan diri menghadapi klien yang datang.

Untuk itu, gunakan kendaraan yang bisa memotong kemacetan jalanan. Tak perlu cepat, namun bisa memberikan kenyamanan dalam berkendara bisa menjadi pilihan saat Anda janjian meeting dengan klien.

Anda bisa gunakan sepeda motor. Salah satu yang bisa menjadi pilihan ialah Yamaha All New X-Ride 125. Dengan kapasitas mesin 115 cc dan berkarakter matik offroad, motor tersebut cocok buat yang ingin datang tepat waktu.

Pasalnya, All New X-Ride 125 mempunyai bodi rampingnya dan ringan yang mampu memudahkannya bermanuver di segala kondisi jalan.

Tak hanya itu, luasnya kapasitas bagasinya memberikan keleluasaan menaruh barang-barang bawaan saat bepergian apalagi membawa barang kelengkapan saat meeting.

All New X-Ride 125 juga dilengkapi Hazard Lamp untuk memberikan tanda kondisi darurat sangat membantu ketika terhadang masalah dalam perjalanan. Berkendara hemat bahan bakar makin terbukti dengan Eco Indicator pada All New X-Ride 125 ini.

Selain itu, All New X-Ride 125 mempunyai fitur sepeda motor modern yaitu Answer Back System. Hal itu berfungsi untuk mencari motor di parkiran. Jadi, tidak perlu khawatir lagi karena lebih mudah menemukannya di antara padatnya barisan parkiran motor.

Tampilan All New X-Ride 125 juga dilengkapi flat seat, naked handle bar dan modern headlight. Jok motor memberikan kenyamanan, handle bar meningkatkan rasa percaya diri pengendara, dan bodi depan tunggangan ini didesain dengan LED headlight disempurnakan Day Running Light (DRL) yang lebih terang dan tahan lama.

Nah, kalau sudah begitu, Anda tak perlu takut bakal terlambat saat meeting dengan klien.

Untk informasi lebih lanjut klik tautan ini

 

 

(ADV)

Artikel Selanjutnya
Yamaha Indonesia Bocorkan Sinyal Kelahiran R25 Terbaru
Artikel Selanjutnya
3 Model Yamaha Aplikasi Livery MotoGP 2018