Sukses

3 Atraksi Wisata Lain yang Bisa Dilakukan Saat Berada di Makkah

Tak hanya ada padang pasir, Makkah ternyata juga punya deretan atraksi wisata berkelas dunia.

Liputan6.com, Jakarta Berada di ketinggian 277 meter di atas permukaan laut, di sebuah lembah sempit Arab Saudi, terdapat sebuah kota bernama Makkah. Kota paling suci di dunia bagi umat Muslim ini diziarahi jutaan orang dari berbagai negara tiap tahun. Meski sebagian besar pariwisata Arab Saudi masih melibatkan tempat-tempat ziarah keagamaan, ada pertumbuhan di sektor wisata rekreasi.

Kini Arab Saudi menawarkan semua hal yang wisatawan butuhkan, mulai dari hotel berkelas, hingga restoran yang menyajikan menu dari berbagai belahan dunia. Berikut beberapa hal lain yang bisa Anda lakukan saat berada di Makkah, seperti dikutip dari laman WowTravel, Selasa (21/8/2018).

Mengunjungi Makkah Mall

Jangan mengira Makkah hanya hamparan padang pasir, kota ini ternyata juga punya pusat perbelanjaan yang didedikasikan untuk menciptakan lingkungan belanja, makan, dan hiburan kelas atas yang dinamis dan unik. Selain menjadi pusat perbelanjaan paling lengkap, mal ini juga dianggap paling penting di Makkah.

Mal ini menawarkan keragaman fashion yang luas dari berbagai brand, baik lokal maupun internasional. Makkah Mall juga dilengkapi supermarket, restoran, dan banyak fasilitas lain untuk menikmati pengalaman wisata belanja yang wisata rekreasi terbaik.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kawah Al Wahba yang Teduh

Menyusuri kawan Al Wahba menjadi atraksi wisata lain yang bisa Anda lakukan saat berada di Makkah. Berada di tengah padang pasir, kawah besar ini berukuran hampir 1 mil dengan permukaan tebing berukuran sekitar  850 kaki yang membentang ke dasar lubang. Uniknya, bagian bawah kawah terisi air di musim hujan dan berubah menjadi garam di musim panas, saat matahari menguapkan kelembapan.

Mendaki sisi kawah menjadi aktivitas seru yang bisa dilakukan. Apalagi tebing bagian utara ditumbuhi deretan pohon palem yang memberikan suasana teduh. Sumber laman Trails menyebut, aktivitas berkemah diizinkan di tempat ini. Dengan catatan, Anda harus menyewa pemandu lokal jika Anda berniat bermalam di tempat ini.

 

3 dari 3 halaman

Rekreasi di Kota Thoif

Berlokasi tidak jauh dari pusat Kota Makkah, sekitar satu jam perjalanan menggunakan mobil, Anda bisa menemukan Kota Thoif. Namun demikian, tidak semua jenis mobil bisa sampai ke lokasi ini, mengingat akses jalan yang hanya bisa dilalui mobil-mobil kecil.

Uniknya, tempat ini menjadi kota yang tetap sejuk, meski Arab Saudi sedang berada di musim panas. Tak hanya itu, kota rekreasi ini juga menawarkan atraksi wisata yang tidak biasa, salah satunya adalah Skytrain. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.