Sukses

Nadia Purwoko Bengkulu Berhasil Merebut Gelar Miss Grand Indonesia 2018

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya babak akhir malam pemilihan ajang Miss Grand Indonesia 2018 yang dinanti-nantikan tiba. Ketiga finalis dari Bengkulu Nadia Purwoko, finalis dari Sumatera Utara Vivi Wijaya dan finalis dari DKI Jakarta Stefani Cecilia Munte kembali berunjuk gigi di babak final dengan menjawab tiga pertanyaan dari dewan juri. 

Disiarkan langsung oleh SCTV dari Jakarta Convention Center, ketiga finalis Miss Grand Indonesia 2018 akan menjawab satu pertanyaan yaitu, "Dunia terancam terjadi peperangan dan perpecahan di beberapa belahan dunia, kebersamaan kian memudar, kalau kamu diberikan kekuatan oleh tuhan hal apa yang pertama kau selamatkan?"

Ketiga finalis menjawab pertanyaan ini dengan mengenakan gaun malam dari Ivan Gunawan. Secara keseluruhan, gaun cantik bernuansa silver ini memiliki potongan tanpa lengan dengan siluet indah membentuk lekuk tubuh.

Dipadukan dengan material kain menjuntai berwarna perak yang memberikan aksen gelombang, nampak membuat para finalis terlihat kian anggun. Penampilan para finalis Miss Grand Indonesia 2018 yang lolos babak tiga besar kembali dipercantik dengan perhiasan dari Passion Jewelry.

Miss Grand Bengkulu memilih menjawab bahwa dirinya akan menyelamatkan anak-anak dan ibu terlebih dahulu.

"Menolong anak kecil dan ibu. Karena kasih sayang dan perdamaian dimulai dari jiwa anak-anak. Jiwa anak anak yang diberi makan kasih sayang akan tumbuh jadi orang dewasa yang paham akan pentingnya perdamaian dunia."

Memilih anak-anak dan ibu untuk diselamatkan, menghantarkan Nadia Purwoko sebagai Miss Grand Indonesia yang pertama. Sebagai Miss Grand Indonesia, Nadia Purwoko disematkan mahkota The Heart of Indonesia.

Sementara, gelar Runner Up 1 diraih oleh Miss Grand Sumatera Utara Vivi Wijaya dan gelar Runner Up 2 diraih oleh Miss Grand DKI Jakarta Stefani Cecilia Munte.

1 dari 3 halaman

Mahkota Bertaburkan Berlian Senilai Rp 3 Miliar

Mahkota The Heart of Indonesia melambangkan hati Indonesia dengan warna merah dan putih. Dirancang oleh Rinaldy Yunardi dan Passion Jewelry, mahkota ini terdiri dari 7640 berlian, 148 permata rubi dan emas putih seberat 780 gram. Founder of Miss Grand Indonesia Digna Faradiba menyematkan mahkota ini kepada Miss Grand Bengkulu Nadia Purwoko sebagai Miss Grand Indonesia yang pertama.

Pada malam final Miss Grand Indonesia 2018, Miss Grand Internationl 2017 Maria Jose Lora nampak hadir memeriahkan acara. Tampil cantik dengan gaun emas, rupanya Miss Grand Peru ini memiliki penggemarnya di Indonesia.

Gaun emas yang digunakan oleh Maria Jose Lora merupakan rancangan dari Wiki Wu. Gaun ini memiliki potongan dada V neck dengan lengan sabrina. Dengan kombinasi sequin emas dan payet, membuat Maria Jose Lora nampak begitu bersinar.

2 dari 3 halaman

30 Finalis Miss Grand Indonesia 2018

1. Eggy Fegry L. P. (Aceh)

2. Putu Ayu S. D. P. (Bali)

3. Kenya Nidia (Bangka Belitung)

4. Brenda Theresa (Banten)

5. Nadia Purwoko (Bengkulu)

6. Callista Zahra (D.I. Yogyakarta)

7. Stephanie C. M. (DKI Jakarta)

8. Rismawati (Jambi)

9. Mentari Novel (Jawa Barat)

10. Bunga Ghassani (Jawa Tengah)

11. Rizky Maylina (Jawa Timur)

12. Vegiananda E. (Kalimantan Barat)

13. Raefiana R. (Kalimantan Selatan)

14. Susan Yuliana (Kalimantan Tengah)

15. Amel Barack (Kalimantan Timur)

16. Gabrielle A. (Kalimantan Utara)

17. Arneta D. T. (Kepulauan Riau)

18. Sevin Dwi P. (Lampung)

19. Angelika S. (Maluku)

20. Ni Komang S. M. D. L. (Nusa Tenggara Barat)

21. Debora (Papua)

22. Hermin M. (Papua Barat)

23. Diana Hariaty S. (Riau)

24. Andini Aprilia (Sulawesi Barat)

25. Rahmayani (Sulawesi Selatan)

26. Lupita Randawi (Sulawesi Tenggara)

27. Sabrina Malik (Sulawesi Utara)

28. Nada Ferlysia (Sumatera Barat)

29. Putri Azizah (Sumatera Selatan)

30. Vivi Wijaya (Sumatera Utara)

Artikel Selanjutnya
Pesan Perdamaian Hantar Para Finalis Miss Grand Indonesia Masuk dalam Babak 3 Besar
Artikel Selanjutnya
Kian Menegangkan, Berikut Para Finalis Miss Grand Indonesia yang Berhasil Masuk dalam Babak 5 Besar