Sukses

Daisy May, Model Cilik Tanpa Kaki yang Menginspirasi

Daisy May, gadis berusia tujuh tahun yang baru saja menginspirasi ribuan orang di media sosial, berkat kariernya di dunia model.

Liputan6.com, Jakarta Keterbatasan fisik bukanlah menjadi alasan untuk meraih kesuksesan. Kata-kata inspiratif inilah yang cocok untuk menggambarkan sosok gadis kecil Daisy May Demetre. Gadis yang berusia tujuh tahun ini, baru saja menginspirasi ribuan orang di media sosial berkat kariernya di dunia model.

Seperti yang dilansir dari Independent, Kamis (19/07/18), Daisy didiagnosis mengidap penyakit hemimelia fibular yang menyebabkan kedua kakinya tak berkembang sempurna sejak lahir.

Kedua kaki tersebut memiliki tulang fibula yang sangat kecil, sehingga dirinya tidak bisa berjalan secara normal. Kondisi ini juga membuat Daisy merasakan nyeri dan rasa sakit di kedua kakinya. Hingga pada akhirnya kedua orangtua Daisy memutuskan untuk mengamputasi kedua kaki Daisy dari bawah lutut hingga ujung kaki.

Uniknya, kondisi ini tak mematahkan semangat Daisy untuk terus menggali kepercayaan diri dan hingga pada akhirnya menjadi model cilik.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan keluarga dan pertolongan kaki palsu

Kini, kedua kaki Daisy telah diganti dengan menggunakan kaki palsu yang memungkinkan dirinya untuk berjalan, berlari, dan melompat dengan cepat. Tidak berhenti sampai di sana, sang ayah Alex, berusaha untuk terus memotivasi Daisy agar tidak pernah malu dengan perbedaan yang dimilikinya serta membuatkan akun Instagram untuk putrinya agar dapat menginspirasi orang lain dengan kegembiraan dan semangatnya untuk hidup.

 

3 dari 3 halaman

Memulai Karier sebagai Model Cilik

Kini, Daisy telah memiliki ribuan pengikut di akunnya dan menjadi bagian dari agensi permodelan Zebedee Management. Gadis cilik tersebut telah menunjukkan bakatnya dengan berjalan di catwalk yang ditampilkan di River Island. Sangat bersemangat dan menginspirasi bukan?

*(Latifah Gusri)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.