Sukses

Bali Masih Jadi Tujuan Wisata Favorit Orang Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Agoda, salah satu situs perjalanan terkemuka di Indonesia, baru-baru ini merilis data 10 destinasi wisata tengah tahun favorit orang Indonesia. Hasilnya, Bali masih ada di peringkat pertama.

Selain keindahan alam dan budayanya yang memukau, Bali memang punya beragam atraksi wisata menarik, sebut saja salah satunya Pesta Kesenian Bali (PKB) yang digelar tiap tahun, pada Juni hingga Juli. Selama sebulan penuh, wisatawan dari berbagai negara bisa menyaksikan tarian, musik, dan sekpresi seni Bali yang dipamerkan di Taman Budaya-Art Centre, Denpasar.

Tak hanya itu, Bali juga punya Festival Layang-Layang yang biasa digelar pada Juli-Oktober tiap tahunnya, Tradisi Makepung atau balap kerbau (Juli-November), hingga Ubud Writer Festival, pestanya masyarakat sastra yang kerpa digelar pada Oktober.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bandung

Sementara itu, di posisi kedua ada Bandung sebagai destinasi favorit masyarakat Indonesia. Kawasan ini sejak lama dikenal sebagai sentra barang distro dan produk fashion kekinian di Indonesia. Tak hanya itu, Bandung juga punya sederet wisata alam dan jajanan khas yang membuat Anda ingin selalu kembali lagi.

Sedangkan untuk destinasi wisata luar negeri, Jepang menjadi pilihan utama, dengan Tokyo di posisi 3 dan Osaka di posisi 9 sebagai detinasi wisata favorit orang Indonesia.

Festival Musim Panas Tokyo Ueno (Juli hingga Agustus) menjadi salah satu acara yang menarik banyak pengunjung dengan upacara Toro Nagashi (lentera) yang memesona, pameran patung es di luar ruangan, dan pertunjukan di teater terbuka Suijo Ongakudo. Sementara Tenjin dan Gion Matsuri adalah dua festival paling menarik yang digelar di Osaka pada bulan Juli.

 

3 dari 3 halaman

Top 10

Berikut 10 destinasi wisata tengah tahun favorit masyarakat Indonesia yang dirilis Agoda.

1. Bali

2. Bandung

3. Tokyo

4. Singapura

5. Kuala Lumpur

6. Yogyakarta

7. Bangkok

8. Jakarta

9. Osaka

10. Malang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini