Sukses

Pria, Inilah 6 Cara Mudah untuk Merawat Jenggot Anda

Liputan6.com, Jakarta Jenggot memang selalu diidentikkan dengan pria macho. Tak hanya itu pria yang memiliki jenggot tebal dan terawat seringkali menjadi idola bagi banyak wanita. Jenggot dianggap dapat meningkatkan bentuk dan fitur wajah pria sehingga mereka akan terlihat lebih menarik.

Hanya saja, banyak pria mengalami kesulitan dalam menumbuhkan dan merawat jenggot mereka. Bagi Anda yang ingin tahu cara mendapatkan jenggot yang terawat dan sehat, enam  trik mudah dari Independent  ini bisa membantu Anda agar terlihat lebih maskulin

Pilih Model

Ternyata, tidak semua model jenggot cocok untuk wajah. Oleh sebab itu, Anda harus memberanikan diri untuk mengeskpresikan dan bereksperimen agar mendapatkan model jenggot yang tepat. Jangan lupa untuk memikirkan seberapa panjang jenggot yang sesuai dengan bentuk wajah. Bagi Anda yang memiliki wajah persegi dan bulat, Anda bisa memelihara jenggot yang lebih penuh dibagian bawah dan lebih pendek pada kedua sisi wajah. Sementara bagi yang memiliki bentuk wajah yang lebih panjang, Anda bisa menjaga kedua sisi agar lebih penuh dan lebih pendek pada bagian dagu.

Rutin Merapikan

Sangat penting untuk merapikan jenggot pada bagian sisi wajah. Anda bisa melakukannya sendiri dirumah dengan memilih alat cukur yang berkualitas dan melakukannya dengan teknik yang sesuai dengan bentuk jenggot yang dipelihara.

Temukan Barbershop

Tidak ada salahnya untuk mengunjungi barbershop langganan untuk memastikan jenggot Anda dirawat oleh seorang profesional.  Biasanya sebelum dirapikan, mereka akan menggunakan handuk panas pada kulit untuk membantu pori-pori disekitar wajah terbuka sehingga lebih memudahkan untuk meratakan dan merapikan garis wajah. Selain itu, Anda juga akan diberikan terapi handuk dingin untuk menutup kembali pori-pori dan meminimalisir noda kemerahan yang ditumbulkan.

 

1 dari 3 halaman

Jaga kebersihan

Menjaga kebersihan wajah sangatlah penting. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk selalu menggunakan pembersih wajah yang dapat membantu menyingkirkan sel kulit mati disekitar rambut wajah. Anda tidak perlu membeli pembersih khusus, cukup gunakan pembersih wajah seperti biasa dan jangan lupa untuk mengeringkannya dengan lembut.

 

2 dari 3 halaman

Gunakan Minyak Jenggot

Jika pertumbuhan jenggot Anda sudah mulai tidak teratur, ada baiknya untuk mencoba mengoleskan minyak jenggot yang dapat melembabkan serta merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih lembut dan berkilau.  Gunakan minyak tersebut setelah mandi di pagi hari agar produk murah diserap saat folikel rambut terbuka.

Sisir

Sama halnya seperti rambut yang tumbuh dikepala,  rambut yang tumbuh pada wajah juga harus disisir setiap hari agar mereka dapat tumbuh kearah yang benar, halus dan tertata dengan baik

*(Latifah Gusri)

 

Artikel Selanjutnya
Intip 6 Tanda Pria Menyesal Putus Cinta dengan Anda
Artikel Selanjutnya
5 Hal Ini Benarkan Wanita Lebih Cerdas dari Pria