Sukses

5 Hal Ini Benarkan Wanita Lebih Cerdas dari Pria

Liputan6.com, Jakarta Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pria dan wanita memiliki kecerdasan umum yang sama, namun tidak dengan kecerdasan emosionalnya. Setelah diteliti, kaum wanita memiliki skor kecerdasan emosional beberapa poin lebih tinggi daripada pria. Mereka memiliki keterampilan yang lebih besar dalam menggunakan emosi untuk keuntungan mereka sendiri, seperti dilansir dari huffingtonpost.com, Sabtu (7/7/2018).

1. Kesadaran diri

Kesadaran diri adalah tentang seberapa baik Anda memahami emosi diri sendiri. Di sini, pria dan wanita memiliki skor yang sama, walau seringkali pria memilih untuk berpura-pura tidak punya kesadaran emosi dengan harapan menghindari tanggung jawab.

2. Manajemen diri

Manajemen diri adalah apa yang Anda lakukan dengan emosi setelah menyadarinya. Karena emosi tidak dapat dibuang, manajemen diri adalah tentang penyaluran emosi untuk menghasilkan tindakan yang diinginkan.

Di sini pria dapat mengalahkan kaum wanita. Berhubungan dengan manajemen diri, kaum pria memang dapat mengendalikan emosi mereka, daripada kaum wanita.

 

 

2 dari 3 halaman

Benarkah wanita lebih cerdas dari pria?

3. Kesadaran sosial

Kesadaran sosial adalah tentang seberapa baik Anda memahami emosi dan pengalaman orang lain. Di sini Anda membutuhkan kemampuan untuk memahami bahasa tubuh dan sinyal tak terucapkan lainnya.

Dalam hal kesadaran sosial, wanita dapat mengungguli kaum pria dengan margin yang cukup besar. Benar atau salah, kaum wanita memang diharapkan dapat mengurus orang lain dengan baik.

4. Manajemen hubungan

Manajemen hubungan adalah puncak dari kecerdasan emosional, mengharuskan Anda menggunakan kesadaran diri, manajemen diri, dan kesadaran diri untuk berinteraksi dengan orang lain. Kaum wanita memiliki sedikit kelebihan di sini.

3 dari 3 halaman

Benarkah wanita lebih cerdas dari pria?

5. Keuntungan

Kecerdasan emosional jelas menghasilkan beberapa keuntungan yang signifikan bagi kaum wanita di tempat kerja. Kecerdasan emosional dapat ditingkatkan dengan usaha.

Artikel Selanjutnya
10 Tanda Seorang Pria Hanya Ingin Berteman dengan Anda
Artikel Selanjutnya
5 Cara Pria agar Panjang Umur