Sukses

Ternyata, Dompet Juga Bisa Ungkap Banyak Hal tentang Diri Anda

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda tidak pernah memikirkan hal ini sebelumnya. Namun ternyata, dompet juga bisa berbicara banyak hal tentang diri Anda. Sekilas, dompet memang hanya terlihat sebagai tempat penyimpanan uang dan barang-barang pribadi lainnya.

Namun jika Anda mau melihat lebih dekat, dompet juga mengungkapkan kebiasaan dalam menyimpan uang. Dilansir dari gobankingrates.com, Senin (25/6/2018), berikut ini adalah diri Anda yang sebenarnya dilihat dari dompet, penasaran?

1. Terlalu banyak menyimpan barang di dalamnya

Jika Anda sampai harus menutup dompet menggunakan karet gelang, ini saatnya untuk melakukan beberapa perubahan. Anda membawa banyak barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan, yang juga mengatakan hal sama untuk kebiasaan Anda berbelanja.

Untuk memulainya, cobalah memeriksa hal-hal yang seharusnya tidak disimpan di dalam dompet. Menyingkirkan barang-barang tidak berguna dari dalam dompet adalah langkah awal yang bagus untuk memangkas anggaran, meringankan beban Anda, sehingga Anda bisa lebih fokus pada hal-hal penting saja.

2. Diatur dengan sempurna

Dompet yang rapi dengan kompartemen sempurna memudahkan Anda untuk menjaga ketertiban, memantau kartu mana yang seharusnya digunakan, dan memastikan bahwa Anda meninggalkan rumah dengan hal-hal yang dibutuhkan. Dompet yang diatur dengan sempurna juga berarti keuangan yang baik. Ini tanda Anda menjaga kehidupan keuangan diri sendiri dengan baik.

 

 

2 dari 3 halaman

Dompet ungkap diri Anda yang sebenarnya

3. Dompet Velcro

Dompet Velcro tidak berbicara dengan baik untuk kebiasaan Anda dalam mengatur uang. Mengatur keuangan dengan pola pikir seperti anak kecil dapat menyebabkan kekacauan, jadi perhatikan lebih jeli lagi bagaimana uang Anda dialokasikan.

4. Klip uang

Ketika berbicara tentang dompet, Anda tidak terbiasa membawa hal-hal yang tidak benar-benar dibutuhkan. Kemungkinannya, Anda melakukan hal yang sama terhadap kebiasaan keuangan diri sendiri.

Anda tahu kemana perginya uang-uang yang dimiliki, meninjau laporan bank dan kartu kredit, dan mencari cara untuk mengurangi kelebihan pengeluaran. Anda terbiasa memilih pengeluaran yang praktis dan terencana.

5. Dompet yang didapatkan karena diskon dari label tertentu

Ini adalah langkah pengeluaran yang cerdas. Kemungkinan Anda ingin melakukan pembelajaan, tanpa melebihi anggaran.

Anda tahu apa yang mampu dibeli dan apa yang tidak, serta Anda tidak keberatan dengan hal tersebut. Ketika Anda melakukan pembelian yang melebihi batas, Anda akan menabung hingga jumlah tertentu yang mencukupi.

Kemampuan Anda untuk membuat anggaran dan menaatinya sangat mengesankan. Faktanya, ini bukan jenis seni yang dikuasai oleh semua orang.

3 dari 3 halaman

Dompet ungkap diri Anda yang sebenarnya

6. Tidak memiliki dompet

Anda bukan tipe orang yang terorganisasi. Daripada membawa dompet, Anda memilih untuk menyimpan semua barang di meja samping tempat tidur.

Hal ini lebih mungkin membuat Anda membuang banyak waktu untuk mencari barang yang hilang. Mungkin juga langka bagi Anda untuk meninggalkan rumah tanpa ada barang yang tertinggal.

Tidak memiliki dompet juga berarti Anda sering melupakan hal-hal yang penting, seperti membayar tagihan tepat waktu, laporan kartu kredit, dan seringkali melakukan pembelian di luar batas kemampuan. Kebiasaan ini tentu akan semakin memburuk seiring waktu.

7. Dompet digital

Dompet digital juga berarti Anda tidak keberatan menghabiskan uang untuk teknologi terbaru dan terkadang melakukan terlalu banyak pembelanjaan. Namun, pada umumnya, Anda sangat terorganisasi menyangkut masalah keuangan.

8. Dompet kosong

Anda memang memiliki dompet, namun tidak pernah ada uang tunai di dalamnya. Ini bisa menjadi menggambarkan bahwa Anda sedang berada dalam zona merah bahaya keuangan.

Cobalah untuk memulai mengevaluasi kebiasaan belanja diri sendiri. Mulailah mengambil langkah yang benar dan jangan biarkan dompet Anda kosong untuk waktu terlalu lama.